Header Ads

Terkait Virus Corona, Richard Sualang Ingatkan Dinkesda Genjar Sosialisasi Rapid Test

JurnalManado - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Komisi lV dokter Richard Sualang mengatakan, Manado harus diprioritas metode  awal srekning mendeteksi antibody atau (Rapid test).

Dinas Kesehatan Daerah (Dinkesda) atau Satgas Covid19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) harus memprioritas akan hal tersebut.

Menurut legislator daerah pemilihan (dapil) Kota Manado itu di cluster Kota Manado paling banyak pasian dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam pengawasan (ODP).

Politisi PDIP Sulut ini melihat secara kasat mata serta pantuan dilapangan saat ini Dinas Kesehatan Daerah  sampai saatnya belum terlihat apa yang sudah di lakukan oleh Dinkesda  soal rapid tes di Sulut khususnya di Manado.

"Dinkesda Provinsi Sulawesi Utara harusnya memprioritas terkait rapid test, sesuai data yang ada Kota Manado banyak masyarakat yang sudah OPD dan PDP, status ini terkait dengan virua corona atau covid 19.

Saya menilai  Dinkesda  Sulut terkesan lambat dan tidak mampu meterjemahkan instruksi gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Sehingga ditemui,serta aspirasi yang di terima dari masyarakat terkait  keluhan tidak terterkaithal  ini harus diperbaiki serta koordinasi antar unit layanan,maupun harus lebih bersosialisasi gencar kepada masyarakat luas," tegas Politisi PDIP Sulut kepada JurnalManado.com Minggu (29/3/2020).

Sembari menambahkan, sosialisasi ini disampaikan kepada warga khususnya yang sudah berlabel PDP dan OPD agar bisa terlayani dgn rapid test, termasuk juga Tenaga Kesehatan yg menjadi kelompok prioritas rapid tes.(tino)
Diberdayakan oleh Blogger.