Header Ads

Vanda Sarundajang Mengecam Keras Siswa pelaku bullying di Bolmong

Jurnal,Manado -Anggota DPR RI Komisi X dari Fraksi PDI Perjuangan Vanda Sarundajang yang akrab disapa VaSung, mengecam keras  siswa siswa pelaku bullying  (perundungan) di sebuah SMK di Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara.

Beberapa hari terakhir, media sosial dihebohkan beredarnya sebuah video, terdapat aksi tercela, pemaksaan dan pelecehan seksual terhadap seorang siswi SMK oleh sejumlah siswa pria disekolahnya ,ironis pelaku tampak tertawa lepas, sedangkan korban terdengar menangis tersedu-sedu.

Melalui Press Release kepada media ini, Selasa (10/03/2020) VaSung menyampaikan perlu adanya sanksi tegas terhadap pelaku bullying ini, sebagai Anggota DPR RI yang bermitra dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan tentu sangat prihatin akan kejadian ini.

"Saya mengecam keras tindakan bulying tersebut dan harus ada tindakan tegas dari pihak kepolisian, untuk mengusut tuntas perilaku yang melanggar hukum." tandas VaSung

" Sekolah, sebagai  lembaga pendidikan terdepan yang berhubungan dengan siswa didik, perlu menanamkan pendidikan ahklak dan moral terhadap siswa didiknya agar tidak berbuat hal hal yang melanggar hukum." Ujar VaSung menambahkan (hak)
Powered by Blogger.