Header Ads

Gubernur Terima Bantuan Dari RS. Siloam 300 nasal swab test dan 100 viral transport medium

Jurnal Manado – Percepat penanganan Covid-19, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) mendapat bantuan 300 nasal swab test dan 100 viral transport medium (VTM), Senin (13/4/2020).
Pihak RS Siloam saat menyerahkan bantuan alat medis dan diterima ditandatangani langsung Gubernur Olly didampingi Kepalas Dinas Kesehatan Provinsi dr Debie Kalalo
Penyerahan bantuan alat medis itu diserahkan langsung Rumah Sakit Siloam Manado oleh Direktur RS Siloam Pusat Grace Frelita diwakili CEO RS Siloam Diana Kawatu kepada Kadis Kesehatan Sulut Debie Kalalo sambil disaksikan Gubernur Olly Dondokambey, Ketua DPRD Andrei Angouw dan Sekdaprov Edwin Silangen.

Selain membantu alat medis, RS Siloam juga akan menangani ratusan PCR Lab Sampel dan menyiapkan RS Siloam di Manado untuk membantu Pemprov Sulut dalam menangani pandemi covid-19.
“RS Siloam juga akan mengerjakan 600 PCR Lab sampel dalam waktu 3 minggu. Selain itu RS Siloam Sam Ratulangi dan Paal Dua mempersiapkan diri untuk mendukung sepenuhnya kepada Pemda Sulut dalam penanganan covid-19,” sesuai keterangan tertulis dari RS Siloam.

Sementara, Gubernur Olly mengapresiasi dukungan dari RS Siloam untuk membantu penanganan pandemi covid-19. Olly optimis melalui bantuan tersebut dapat mempercepat penanganan covid-19 di Sulut.

“Pemprov Sulut mengapresiasi dukungan dan perhatian dari RS Siloam dan semua pihak lainnya demi mempercepat penanganan covid-19 di Sulut,”pungkasnya.(tim)

Diberdayakan oleh Blogger.