Header Ads

Inggrid Sondakh Pertanyakan Operasional SMA Kanonang ke Dikda Sulut

Jurnal Manado - Anggota Panitia khusus (Pansus) Laporan keterangan pertanggunganjawab gubernur (LKPJ) Tahun 2019, Inggrid JNN Sondakh mempertanyakan perkembangan pendidikan maupun fasilitas penunjang pendidikan terkait realisasinya.
Legislator daerah pemilihan (dapil) Minahasa-Tomohon ini mempertanyakan tambahan pembangunan kelas di SMA Negeri 1 Manado serta, sejauh mana progres operasianalisasi SMA Negeri Kanonang yang sudah lama menjadi kerinduan warga di lima Desa Kanonang Kabupaten Minahasa.
"Sebagai anggota Pansus ingin mempertanyakan kepada Dinas Pendidikan daerah (Dikda) terkait perkembangan pendidikan serta fasilitas penunjang pendidikan seperti penambahan kelas di SMA negeri l Manado serta, perkembangan operasional SMA Kanonang sudah seberapa jauh.
Mengingat pembangunan sekolah SMA di Desa Kanonangan Kabupaten Minahasa menjadi suatu kebanggaan warga yang ada di lima Desa tersebut.
SMA Kanonang ini, sudah semenjak Tahun 2018 sampai saat ini belum digunakan. Sebagai anggota Pansus LKPJ dirinya mendesak kepada pihak Dikda Sulut untuk segera membuka kegiatan operasional sekolah tersebut,"tegas personil Komisi ll kepada JurnalManado.com disela-sela rapat Selasa (21/4/2020).
Politisi Partai Golkar ini pernah duduk di Komisi lV periode lalu, telah menyampaikan aspirasinya kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Sekprov dan Kadis Dikda pada saat rapat dengan badan anggaran (banggar) beberapa waktu yang lalu, dan akhirnya disetujui.
Personil Komisi ll sembari menambahkan,aspirasi yang disampaikan beberapa waktu a
Lalu, saat rapat badan anggaran (bagar) sudah disetujui, kenapa sampai sekarang belum direalisasi.
"Ini menjadi pertanyaan saya selaku anggota Pansus LKPJ, sehingga dirinya mendesak agar Pansus LKPJ bisa memberikan rekomendasi untuk sekolah SMA Kanonang operasionalnya segera berjalan," tegasnya.
Ditempat yang sama, Kepala Dinas Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) dokter Grace Punuh M.Kes mengatakan, penambahan fasilitas pembangunan Kelas Baru (RKB) di SMA Negeri 1 Manado pada Tahun 2019 sudah ada bantuan dari dana DAK.
SMA Negeri Kanonang masih terhambat oleh kurangnya tenaga pendidik.
"Untuk penambahan kelas ada bantuan dari dana DAK, jadi kita tidak mau bersamaan jadi untuk anggaran tahun 2019 ada bantuan RKB dari DAK untuk SMA negeri 1,
Total ada 2 RKB. Sementara itu, untuk SMK negeri Kanonang di Tahun 2020 akan ada penerimaan siswa baru karena kekurangan guru dan kita harapkan, kelas jauh dari SMA Negeri Kanonang supaya sudah bisa berjalan kegiatan belajar mengajar, kuncinya.(tino)
Diberdayakan oleh Blogger.