Iklan

April 20, 2020, 04:10 WIB
Last Updated 2020-04-20T11:10:29Z
Dinamika

Lewat Aksi Sosial JIPS Motivasi Para Petugas Medis dan Pasien Covid19

Jurnal Manado - Aksi sosial kembali dilaksanakan oleh Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS), Senin (20/04/2020). Dimana JIPS memberikan bingkisan berupa parcel kepada para tim medis dan pasien positif covid-19 yang saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof. Kandouw, Malalayang dan Rumah Sakit Wolter Monginsidi, Teling.

Di RS Malalayang bingkisan diterima langsung oleh Direktur SDM dan Pendidikan R.D Kandou Manado dr. Ivonne E. Rotty, M.Kes dan di RS. Teling diterima langsung oleh Kepala Rumah Sakit Kolonel Abdul Alim.

Ivonne mengatakan, kegiatan JIPS sangat memotivasi. Iapun mengucapkan terimakasih kepada JIPS.
"Mewakili tenaga medis dan pasien mengucapkan terimakasih kepada JIPS yang begitu peduli kepada kami dan pasien. Simpati yang diberikan menyemangati kami. Semoga JIPS tetap sehat," katanya.

Karumkit sendiri saat diwawancarai mengatakan, JIPS menunjukkan kegiatan yang positif dan perlu diikuti oleh seluruh rakyat indonesia bahwa kebersamaan itu perlu dalam menghadapi pandemic seperti ini ataupun bencana lainnya. 
"Kebersamaan, persatuan, saling tolong menolong, saling suport dan tidak memberitakan hoax. Ini yang sangat penting," kata Kolonel.
Koordinator JIPS Rolf Lumintang mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengsuport dan memotivasi pada petugas medis dalam menjalankan tugas yang sangat berat. 

"Perjuagan para tim medis perlu ditulis dengan tinta emas," kata Rolf.

Selain itu kata dia, para wartawan yang tergabung dalam JIPS selalu memberikan motivasi kepada pasien covid19 agar terus berjuang san sembuh.

"Keluarga, sahabat dan kami semua terus mendoakan segera sembuh dan kembali bersama masyarakat," kata wartawan dari Harian Metro ini. Sembari meminta agar pasien covid19 jangan dikucilkan tapi harus disuport.

Kegiatan ini juga dirangkaikan HUT JIPS, pungkasnya.(man)