Header Ads

Menggunakan Jet Sky, Wagub Antar Bantuan di Bolsel dan Boltim

Jurnal Manado  – Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw bersama Forkopimda menyisir warga pesisir pantai Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) usai menyerahkan bantuan bahan natura bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Senin (20/04/2020).

Sementara Gubernur dan Ketua PT Manado harus kembali ke Manado, karena ada agenda lainnya.

Wagub Kandouw bersama Forkopimda tiba di Desa Jiko Port Kecamatan Motongkat dan langsung disambut Bupati Boltim Sehan Landjar yang sudah menanti bersama masyarakat pesisir.

“Bansos ini inisiatornya adalah Kapolda dan Pangdam. Kita harus apresiasi TNI Polri. Mari kita gotong royong dan ikuti arahan pemerintah serta TNI Polri. Tetap jaga kekompakan dan minta restu dari Tuhan. Agar Tuhan memberkati kita semua,” kata Wagub Kandouw yang mengaku baru kali ini melakukan kunjungan kerja menggunakan Jet Sky melalui laut.

Usai menyerahkan bantuan natura di pesisir Boltim, Wagub Kandouw dan Forkopimda melanjutkan perjalanan laut dengan Jet Ski menuju Bolsel.

Di pantai Bolsel, Wagub Kandouw dan Forkopimda disambut Bupati Iskandar Kamaru dan Anggota DPR RI Herson Mayulu dan Forkopimda Bolsel di Pantai Sondana, Kecamatan Bolaang Uki.

Bahan Natura pun dibagikan kepada masyarakat pesisir oleh Wagub Kandouw bersama Forkopimda Sulut.

“Kegiatan ini perlu saya tekankan kembali adalah bhakti sosial menghadapi Bulan Suci Ramadhan sekaligus peduli kepada masyarakat pesisir yang terdampak Covid-19,” kata Wagub Kandouw seraya menambahkan bilamana inisiator Baksos ini adalah Forkopimda Sulut.

Mantan Ketua DPRD Sulut inipun mengajak masyarakat Kabupaten Boltim untuk tetap mematuhi protokol kesehatan terkait Covid-19, sehingga masyarakat bebas dari ancaman Virus Corona.

“Bolsel, salah satu kabupaten yang belum ada positif Covid-19. Untuk itu, jadi target kita supaya Kabupaten Bolsel, kalau boleh sampai Covid-19 ini berakhir, tidak ada yang terpapar. Tidak ada jalan lain selain gotong royong, usaha, dan ikhtiar dari pemerintah, TNI, Polri, maka masyarakat juga harus terlibat lansung. Pada kesempatan ini, saya ucapkan Selamat menyambut Bulan Suci Ramadhan. Mari tetap ikuti protokol Covid-19 yang sudah ditetapkan oleh pemerintah; Social Distancing, Physical Distancing jauhi rame- rame, tetap jaga jarak dengan sesama kita begitu pula diharapkan tetap menjaga ikatan kekeluargaan dan silaturahmi kita,” kata Wagub Kandouw. (man)

Diberdayakan oleh Blogger.