Header Ads

Rocky Wowor Bantu APD Untuk Rumah Sakit dan Puskesmas

Jurnal Bolmong - Para medis dalam penanganan virus corona atau covid 19 perlu ada perhatian khusus bagi tenaga kesehatan, termasuk kelengkapan dalam melaksanakan tugas penanganan pasien harus di lengkapi dengan pakaian pelindung diri (APD) secara lengkap.

Menyikapi hal tersebut, tim Rocky Wowor Centere  (WR Centere) telah mendistribusikan ribuan Alat Pelindung Diri (APD) ke sejumlah Rumah Sakit (RS) dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Bolaang Mongondow Raya (BMR), 

Penyaluran APD khusus bagi Tenaga Medis yang menangani kasus Covid-19/Corona, serta bentuk dukungan untuk program melawan virus tersebut di wilayah BMR.

"Yang kami lakukan Ini adalah salah satu upaya membantu para Tenaga Medis dalam menanggulangi kasus Covid-19/Corona, sebagai pertahanan terakhir dalam memutus mata rantai," ujar pengurus WR Center Rhoy Mamonto disela-sela membagikan APD. Jumat (10/04/2020) lalu, kepada JurnalManado.com.

Mamonto sembari menambahkan, tenaga medis yang bertugas menangani orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP) maupun Pasien positif virus corona atau Covid-19, menurut Wowor, adalah para medis adalah pahlawan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan atau perawatan. Terutama masyarakat yang ada di wilayah BMR.

Rhoy berharap, harapan dari Ketua Rocky Wowor agar bantuan APD tersebut dapat meringankan kerja para Tenaga Medis, baik Dokter, Perawat dan petugas lainnya dalam upaya menyelamatkan masyarakat, khususnya yang terpapar Virus Covid-19/Corona.

Adapun jenis APD yang disalurkan berupa ;
- Masker Medis
- Hazmat Set Gown All-Cover
- Pelindung Mata
- Penutup Kepala
- Pelindung Wajah
- Sarung Tangan Bedah
- Boots

Rumah sakit dan Puskesmas di BMR penerima bantuan adalah
RS Umum Daerah Kota Kotamobagu, RS Umum Daerah Datoe Binangkang Bolaang Mongondow, RSU GMIBM Monompia Kota Kotamobagu,puskesmas se-Kecamatan Bolaang Mongondow Timur (Boltim)
puskesmas Modayag Barat,
puskesmas Modayag puskesmas Mooat, puskesmas Nuangan,puskesmas Motongkat, puskesmas Tutuyan,puskesmas Kotabunan
serta puskesmas Buyat.

Khusus APD Hazmat Set, diperuntukkan RSUD Kota Kotamobagu sebagai Rumah Sakit rujukan Penanganan virus corona atau covid 19.(tino)
Diberdayakan oleh Blogger.