Header Ads

Wuwungan : terkait orang dengan status PDP bukan berarti sudah Positif Terjangkit, Warga Jangan Panik

Jurnal,Mitra - Satuan Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Juru Bicara Gloria Wuwungan merili data terbaru, perkembangan penanganan Virus Corona hingga saat ini  Kamis, 16 April 2020.

Menurutnya bahwa ada penambahan data PDP di Kabupaten Minahasa Tenggara sebanyak 1 orang (PDP 05).
PDP 05 Kab. Mitra (laki2, 18 tahun, Silian)."
PDP tersebut memiliki riwayat perjalanan dari Kota Manado dan memiliki gejala demam.
Pasien sempat di rawat di RS Kalooran Amurang selama beberapa hari sebelum ditetapkan sebagai PDP.
Di RS Kalooran, pasien di diagnosa Demam Dengue, dan pemeriksaan rontgen dan lab menunjukan adanya Pneumonia dan Leukopenia. Rapid Test Covid 19 negatif. Pasien tersebut di tetapkan sebagai PDP dan dirujuk ke RS Bhayangkara Manado pada tanggal 16 April.
Saat ini pasien sementara dirawat di Ruang Isolasi RS Bhayangkara Manado dan telah dilakukan pengambilan swab. Keluarganya juga saat ini sementara melakukan isolasi mandiri di rumahnya di Silian, sambil dipantau oleh petugas Kesehatan," Jelas Wuwungan

Untuk itu dirinya kembali menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap waspada dan tetap berada di rumah serta mengikuti anjuran pemerintah "Kami sampaikan kembali, terkait orang dengan status PDP bukan berarti sudah Positif Terjangkit.
Ada kemungkinan hasilnya akan menunjukan Negatif, dan ada kemungkinan hasilnya Positif. Karena itu, pemerintah kecamatan maupun desa/kelurahan kiranya dapat menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak panik, namun tetap waspada sambil menerapkan upaya-upaya pencegahan seperti Physical Distancing dan PHBS, serta tidak menyebarluaskan informasi yg tidak benar yg dapat menimbulkan keresahan.
Bagi masyarakat dimohon juga untuk saling mendukung, mensupport pasien maupun keluarganya, dan tidak melakukan tindakan-tindakan diskriminatif yang mengucilkan mereka agar upaya pencegahan dapat terlaksana dengan baik." Tegas Wuwungan

Ditambahkan Wuwungan  untuk hasil swab PDP 04 sampai dengan malam(Kamis 16/4/2020) ini juga belum ada hasil, dan masih menunggu."Dan sampai dengan saat ini, sudah ada 3 pelaku perjalanan yg di isolasi/karantina di rumah singgah RSUD Mitra Sehat, dan semuanya dalam keadaan sehat." Ujarnya. (hak)
Diberdayakan oleh Blogger.