Header Ads

Dipastikan ASN Mitra Terima THR

Jurnal,Mitra - Kabar gembira buat Aparat Sipil Negara (ASN) di jajaran Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) segera banjir uang. Pasalnya, besok hari Jumat 15 Mei 2020 Pemkab Mitra segera menyalurkan Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri kepada 2.366 ASN di Mitra.

Kabar tersebut di peroleh dari Kepala Badan (Kaban) Keuangan Kabupaten Mitra Mecky Tumimomor, lewat kepala Bidang (Kabid) Anggaran Rudy Kures kepada sejumlah awak media Kamis 14 Mei 2020.

“Dipastikan pada besok hari (Jumat) akan segera di salurkan THT kepada 2.366 ASN. Namun jika ada penundaan, bisa jadi dalam satu atau dua hari kedepan. Intinya sesuai dengan aturan, 10 hari jelang hari raya,”ujar Kures.

Sedangkan penyaluran THR tahun ini, Pemkab Mitra menyediakan sebanyak Rp 9,879 Miliar. Itu disediakan bagi para ASN yang beragama Muslim.

“Sebetulnya, ada sekira 10 Miliar lebih, namin kita ambil bersihnya saja yaitu 9, 879 Miliar. Nantinya akan disediakan para ASN beragama Muslim,”pungkas Kabid.

Iapun menambahkan, mekanisme penyaluran bagi kami lakukan dibagi kepada 2, 366 pegawai ASN yang ada di Pemerintah Kabupaten Mitra.

“Penyaluran THR tersebut dibagi berdasarkan gaji per ASN. Jadi penyaluran THR berdasarkan besaran golongan di masing-masing ASN yang ada,” terangnya.

Ia pun berharap, agar para ASN yang beragama Muslim untuk bersabar. Pasalnya, daa waktu dekat ini dipastikan akan segera di terima.

“Menunggu saja, dipastikan ada dana THR bagi umat muslim. Tinggal para ASN untuk bersabar di pastikan akan dicairkan,”tuturnya.(hak)
Diberdayakan oleh Blogger.