Iklan

7 Maret 2020, 00:30 WIB
Last Updated 2020-05-14T08:16:07Z
DPRD Manado

DPRD Kota Manado Raih Juara 2 Umum di Legislatif Expo 2020

Jurnal Manado – Legslatif SulutGo Expo 2020 yang digelar di Manado Town Square 3 Bolevard Manado turut diikuti oleh Dewan Perwaklan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado.  Bentuk partisapasi dari Dekot Manado adalah dengan didirikan Stand DPRD yang diisi profil lengkap 40 legislator dengan sekretariat dewan.
“Mulai dari pimpinan DPRD, alat kelengkapan dewan, komisi-komisi, badan anggaran, badan musyawarah, badan pembentukan peraturan daerah hingga badan kehormatan,” ujar Sekretaris Dewan Adi Zainal Abidin melalui Kepala Sub Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Treesye Lohonauman.
Lanjut Kasub, selain membuka stand, DPRD Manado pun terlibat dalam sejumlah kegiatan, seperti talkshow hingga beragam perlombaan.
“Kemudian juga ada kegiatan pidato politik, lomba catur, di mana dua anggota dewan bersama sekertaris dewan akan ambil bagian. Juga DPRD Idol yang akan diikuti oleh dua anggota dewan,” tukasnya.
Sementara itu, Ketua DPRD Aaltje Dondokambey mengucapkan selamat mengikuti tahapan agenda yang telah dipersiapkan dan telah dikemas secara baik oleh panitia.
“Ini merupakan salah satu wadah formil bagi para pimpinan dan anggota dewan untuk bersilahturahmi, berinteraksi secara langsung dan terbuka bersama dengan masyarakat konstituen daerah yang kita banggakan,” kata Aaltje.
Pantauan jurnalmanado.com Anggota DPRD Manado ikut juga berbagai lomba  yang dilaksanakan, seperti peragaan busana, lomba Idol sampai lomba catur DPRD ikut ambil bagian meramaikan kegiatan tersebut.
Dalam Legislative Expo 2020 itu, DPRD Kota Manado meraih 2 medali emas dan 1 medali perak dan berhak atas gelar  juara umum ke-2.
Dua emas lewat lomba Fashion Show kategori seragam kantor dan seragam batik atas nama Adrey laikun Wakil Ketua DPRD yang berpasangan dengan anggota DPRD manado Franseska Kolanus dan anggota Dewan Ridwan Marlian berpasangan dengan Anggota Dewan Mona Claudya Kloer serta anggota Dewan Jeane Laluyan yang menyabet medali perak dalam lomba Expo Talent atau bintang vocalia. Dan Sekretaris Dewan Ady Zainal Abidin SH meraih 1 Emas dalam lomba Catur.
Aaltje Dondokambey memberikan apresiasi atas keberhasilan yang di raih DPRD Manado dalam ajang tersebut.

“Saya berikan apresiasi prestasi yang diraih DPRD Manado. Ternyata para Legislator kota Manado masing-masing memiliki bakat yang luar biasa dan sudah mengharumkan nama DPRD Manado,” ucapnya.Sembari mengatakan, saat ini dekot juara 2 umum, tahun depan harus juara 1.(lipsus)