Header Ads

dr Petter Lumingkewas: Apresiasi ke Pemprov Sulut, Terkait Bantuan APD Maupun, Fasilitas Kesehatan Di RS Manembo-Nembo Bitung

JurnalBitung - Direktur Rumah sakit Manembo-Nembo Bitung dokter Pitter Lumingkewas mengatakan, saat ini rumah sakit Manembo-Nembo Bitung telah merawat pasien positif terdampak virus corona atau covid 19  1 pasien, dan 11 warga yang terdampak pasien dalam pengamatan atau (PDP).

 RS Manembo-Nembo Bitung, dengan fasilitas perawatan baik ruangan isolasi pasien dan jumlah bead berjumlah 22 seat.

Disamping itu dengan jumlah personil dokter dan perawat serta tenaga kesehatan yang di bantu dengan alat pelindung diri (APD) sudah cukup memadai.

Karena,fasilitas APD untuk RS Manembo-Nembo Bitung terus mendapat perhatian dari Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami berterima kasih kepada bapak gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw, Sekprov Edwin Silangen SE serta ibu Kepala Dinas Kesehatan Daerah Sulut dokter Debby Kalalo, turut peduli dalam membantu RS Manembo-Nembo  memberikan fasilitas yang cukup memadai, baik ruangan isolasi sampai kepada pasien  perlengkapan APD tenaga medis,"tegas Anggota Komisi P/KB Sinode GMIM kepada JurnalManado.com melalui whatsupnya pribadi Kamis (28/5/2020).

Dokter yang dekat dengan wartawan itu sembari menambahkan, APD para tenaga medis juga, banyak di bantu oleh pihak swasta maupun bantuan dari perorangan. (tino)
Diberdayakan oleh Blogger.