Header Ads

Jems Karinda : FKDM Libatkan PMI Pemerintah Kelurahan Terus Bergerak Bantu, Warga Manado Terkait, Covid 19

JurnalManado - Tak henti-hentinya melakukan kegiatan sosial  kemasyarakatan khususnya di Kota Manado, dalam upaya pencegahan masuknya virus corona atau covid 19 akan mewabah di Kota Manado.

FKDM terus menunjukan kegiatan sosial bersama organisasi untuk membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, dalam memutuskan salah satu mata rantai penyebaran virus corona.

Kegiatan sosial ini di bawa komando Ketua Forum Kewaspadaan Dini Manado (FKDM) Jems Karinda SH MH bersama Wakil Ketua FKDM Tommy Sumakul melaksanakan penyemprotan di sejumlah tempat, di rumah-rumah warga dan tempat-tempat ibadah, pasar tradisonal serta terminal di Kota Manado.

Kegiatan sosial ini menurut direktur umum (dirum) PT Air Manado kegiataannya sudah sebulan lebih mendekati dua bulan terus melakukan kegiatan sosial dalam membantu masyarakat untuk terhindar dari virus corona atau covid 19.

Kegiatan sosial saat ini, kegiatannya di mulain semenjak pagi hingga malam hari, FKDM melakukan penyemprotan di lokasi baik dilokasi belum terdampak virus corona maupun belum tetap dilakukan penyemprotan.

FKDM bekerja sama dengan Pemerintah Kelurahan maupun dari palang merah indonesia (PMI) Kota Manado sama-sama turut terlibat dalam aksi sosial, penyemprotan di sejumlah warga Kota Manado maupun rumah-rumah ibadah dan terminal serta pasar tradisional.

Seperti hari ini FKDM,Palang Merah Indonesia Kota Manado melakukan penyemprotan di wilayah di Kelurahan Wakeke Kecamatan Wenang yang juga daerah kuliner atau lebih kenal  tinutuan Wakeke di lakukan penyemprotan.

Setelah di Wekeke tim ini terus melakukan penyemprotan hingga sore sampai malam nanti di daerah jalan gurada, kemudian dilanjutkan ke daerah permata bunda dan sore hari di Kelurahan Taas dan Perkamil, sebagaimana permintaan warga kepada FKDM.

"Meskipun banyak kegiatan sosial yang dilakukan FKDM yang melibatkan Pemerintah kelurahan maupun PMI Kota Manado, tetap dari forum ini terus bergerak bantu warga Kota Manado untuk terhindar dari covid 19,"tegas Ketua Komisi lV Dewan Sulut periode (2014/2019) kepada JurnalManado.com Kamis (28/5/2020). Disela-sela pantauan bersama FKDM, PMl serta Pemerintah Kelurahan dilapangan. (tino)
Diberdayakan oleh Blogger.