Iklan

May 16, 2020, 06:24 WIB
Last Updated 2021-01-21T13:18:05Z
Politik

Fabian Kaloh SiP MSi, Pantau Langsung Penyaluran Bansos Pemprov, di Lembeh

Jurnal Manado - Anggota Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) daerah pemilihan Minut- Bitung dari Fraksi PDIP Fabian Kaloh (FK) SiP MSi, Melky J Pangemanan (MJP) dan Hengki Honandar (HH) bersama Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri  turun langsung mengawasi distribusi bantuan sosial (Bansos) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) melalui Dinas Sosial (Dinsos).

Penyerahan bantuan sosial tersebut mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Assisten l Edison Humiang, Kadis Sosial dr Rinny Tamuntuan,Kadis Perikanan dan Kelautan Sulut Tinneke Adam dan staf.

Penyaluran bansos  di Kecamatan Lembeh Utara dan Lembeh Selatan.

Assisten l Edison Humiang didampingi Kadis Sosial dan Perikanan dan Kelautan Provinsi Sulut mengatakan, "sesuai tugas kami , maka kami hadir untuk memantau, mengawasi penyaluran bansos di dua Kecamatan di Pulau Lembeh.

 Pemberian bantuan sosial sebanyak 3162 Paket. Dan pemberian paket bansos tersebut diberikan  kepada pimpinan agama di Pulau Lembeh.

 Sesuai data ada 50 Tempat Ibadah yang menerima Bansos pada hari Sabtu, 16 Mei 2020  dan akan dilanjutkan lagi penyalurannya pada Senin, 18 Mei 2020 pekan depan.

Pimpinan agama dari berbagai Gereja telah menerima bansos tersebut dan akan menyalurkannya kepada warga yang berhak menerima bantuan," tegas Humiang kepada JurnalManado.com Sabtu (16/5/2020) melalui whatsup pribadinya.

Sementara itu, Mantan Assisten l Pemkot Bitung Fabian Kaloh (FK) itu mengatakan,sesuai hasil pantauan bersama dengan anggota DPRD Sulut lainnya, serta Wakil Walikota Bitung itu sembari mengatakan, penyaluran bansos berjalan lancar sejak pagi sampai sore hari.

Politisi PDIP Sulut ini menuturkan hasil peninjauan langsung dari kami semua berjalan lancar, walaupun masih ada lagi beberapa Pimpinan agama memohon bantuan kepada Kepala Dinas Sosial Prov Sulut, dan kami mendengar langsung Ibu Kadis bersedia membantu warga yang masih membutuhkan bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov).

Legislator Sulut daerah pemilihan (dapil) Minut- Bitung itu, optimis dan berharap Dinas Sosial Provinsi dapat terus membantu warga Lembeh dan tentunya, juga berharap para pimpinan agama dapat menyalurkannya kepada warga yang berhak menerima bantuan tersebut.

Sebagai wakil rakyat telah mendengar secara langsung ucapan terima kasih dari pimpinan agama dan warga di Lembeh.

Kepada gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) dan Steven OE kandouw (SK), yang telah memperhatikan warga di pulau Lembeh ini.

Bantuan ini sangat membantu kami dalam menghadapi bencana Covid19 ini, harap pimpinan agama dan warga Lembeh.(tino)