Header Ads

45 Anggota DPRD Sulut, Gelar Reses 1 Tahun 2020

JurnalManado - Sesuai jadwal Badan Musyawarah (Banmus) Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) telah mengagendakan reses 1 Anggota DPRD Sulut mulai tanggal 27 April hingga 4 Mei 2020.

Reses atau bertemu konstituen di enam daerah pemilihan (dapil) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) 45 Anggota DPRD Sulut menyerap aspirasi dari masyarakat untuk di sampaikan kepada Pemerintah Ptovinsi Sulut.

Reses 1 kali beda dengan reses sebelumnya,karena kegiatan ini dalam suasana pandemi covid 19 atau virus corona.

Dari pertemuan reses wakil rakyat ini bertemu dengan mengacu pada anjuran Pemerintah di tengah pandemi covid 19 yaitu jaga jarak, pake masker dan cuci tangan, ini bagian dari salah satu cara dari 45 Pimpinan dan Anggota DPRD Sulut melakukan reses di enam dapil di Provinsi Sulut.

Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw berharap semua aspirasi yang diserap akan disampaikan kepada Pemerintah Provinsi ( Pemprov) ataukah aspirasi yang diserap adalah kewenangan Pemerintah di Kabupaten/Kota.

Disamping itu, tergantung kondisi keuangan daerah. Apalagi dengan suasana pandemi covid 19.

Oleh sebab itu, selaku pimpinan Dewan berharap aspirasi  diterima oleh Pemprov Sulut jika, kewenangan dari Pemprov.

Ketua Dewan Sulut Andrei Angouw menggelar reses di salah satu titik di Kota Manado, kampung islam Tuminting, telah menerima aspirasi terkait pembangunan dan infraksruktur, kesehatan dan pendidikan.

Sementara itu Wakil Ketua Dewan Sulut james Artur Kojongian melakukan reses di dapil Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dan telah menyerap aspirasi warga di Kecamatan Sinonsayang sekaligus memberikan masker kepada masyarakat yang melakukan penjagaan di posko vocid 19.

Anggota DPR Sulut Wenny Lumentut melakukan reses di Kota Tomohon disamping menyerap aspirasi anggota Dewan Dapil Minahasa -Tomohon menyerap aspirasi sekaligus memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis dan polri serta membagikan masker gratis kepada masyarakat.

Di Kepuluan Nusa Utara Anggota Dewan Sulut Winsulangi Salindeho menyerap aspirasi di masyarakat seperti keluhan kekurangan guru khususnya guru SMA yang ada di Kepuluan Sangihe dan aspirasi lainnya seperti infrasruktur jalan dan jembatan serta pendidikan.

Anggota Dewan Sulut Berty Kapojos melakukan reses di daerah pemilihan Minut-Bitung dan menyerap aspirasi terkait infrasruktur pembangunam serta pendidikan dan kasehatan menjadi perhatian dari masyarakat.

Di Kabupeten Bolaang Mongondouw Raya Anggota DPRD Sulut Syenni Kalangi menerima aspirasi seperti bantuan bibit dan alat pertanian hingga ke pembagian bantu Pemprov Sulut kepada masyarakat Bolmong Raya.

Semua aspirasi yang diserap akan disampaikan kepada Pemerintah Provinsi Sulut melalui rapat paripurna DPRD Sulut. (ADV/tino)
Diberdayakan oleh Blogger.