Header Ads

Minahasa Tenggara siapkan 4.000 rapid test

Jurnal,Mitra - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, melalui Gugus Tugas Percepatan Pencegahan COVID-19 menyiapkan hampir 4.000 alat yang disiagakan di Dinas Kesehatan.
"Saat ini untuk kebutuhan rapid test sangat mencukupi. Karena ada 4.000 alat yang kami siagakan," kata Kepala Dinas Kesehatan Minahasa Tenggara Helni Ratuliu di Ratahan, Jumat.
Dia mengungkapkan, selain di dinas, sejumlah rapid tes juga telah didistribusikan ke seluruh Puskesmas dan pos pemeriksaan kesehatan di semua pos yang ada di perbatasan.
"Sebagian kami sudah didistribusikan ke Puskesmas, dan pos kesehatan. Jadi jika ada pemeriksaan, tenaga medis kami langsung turun lapangan," katanya.
Dia menambahkan, sejumlah rapid test telah digunakan pihaknya untuk melakukan pemeriksaan, ke para pelaku perjalanan, warga yang rentan terpapar COVID-19, serta petugas medis, maupun aparat kepolisian dan TNI yang bertugas selama pandemi ini.
"Dari hasil pemeriksaan kepada masyarakat maupun para petugas, bersyukur belum ada yang reaktif," ujarnya.
Selain itu dia tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat Minahasa Tenggara agar tetap melaksanakan protokol kesehatan yang disampaikan pemerintah.
"Pencegahan atau memutus rantai penyebaran virus COVID-19 ini, adalah tanggung jawab semua masyarakat. Untuk itu mari bersama-sama kita cegah dengan melaksanakan setiap imbauan pemerintah," tandasnya.(hak)
Diberdayakan oleh Blogger.