Header Ads

Gubernur dan Forkopimda Salurkan Bantuan 1200 Bapok di Kepulauan

Jurnal Manado- Pemerintah Provinsi Sulut terus bergerak memobilisasi bantuan terhadap masyarakat ditengah situasi pandemi covid-19.
Terkini, Senin (18/05), Gubernur Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw, Sekretaris Provinsi Edwin Silangen, bersama Forkompinda Sulut yang terdiri dari Ketua DPRD Sulut Andre Angouw, Kapolda Irjen Pol Royke Lumowa, Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, sekaligus mewakili Pangdam dan pihak Kejati, turun langsung lapangan menyerahkan sekitar 1200 bantuan bahan pokok terhadap warga yang bermukim pada tiga pulau di Manado. Masing-masing Siladen, Manado Tua dan Bunaken.
Pada kesempatan ini, Gubernur dan rombongan menggunakan kendaraan laut Jet Sky beserta sejumlah kapal speed boat untuk mencapai tiga pulau.
Pengetahuan bantuan dari Pemprov ini seperti diwaktu sebelumnya melalui rumah-rumah ibadah untuk disalurkan kepada jemaat.
Gubernur Olly menyampaikan bantuan ini telah berlangsung diberbagai wilayah di Sulut. "Pemprov tentunya berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi wabah covid ini. Tentunya masyarakat harus disiplin menerapkan protokol kesehatan jaga jarak dalam beraktifitas, pakai masker, rajin cuci tangan, berolahraga dan yang utama memohon kepada Tuhan agar senantiasa melindungi kita semua dari pandemi covid-19 ini. Pemerintah terus berupaya menyiapkan kebutuhan fasilitas kesehatan," urai Gubernur Olly sembari menyatakan kedatangan rombongan dengan kendaraan jet sky sebagai efisiensi waktu dalam perjalanan laut.
Pada kesempatan tersebut, Effendy, salah satu warga yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih atas kepedulian Gubernur dan seluruh pemerintah provinsi Sulut sembari berharap terus adanya perhatian bagi masyarakat.
Selain itu, Gubernur Olly dan rombongan juga turut didoakan oleh para Hamba Tuhan agar selalu diberi kesehatan dan kebijaksanaan dalam memimpin Sulawesi Utara pada situasi yang sulit ini.
Usai memberikan bantuan Gubernur dan rombongan kembali ke Kota Manado. Selanjutnya Gubernur menyerahkan bantuan di Masjid Raya pada kegiatan Baznas.(***)
Diberdayakan oleh Blogger.