Header Ads

JS Segudang Prestasi,Owu : Bupati Adalah Pemimpin Yang Tangguh

Jurnal,Mitra -Bak seorang pahlawan yang selalu membawa kemenangan dari medan perang. Itulah yang pantas disematkan pada Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH (JS), yang silih berganti menuai pujian setelah dirinya mampu mempertahankan prestasi 5 kali mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI pada penyerahan melalui video conference Senin (11/05/2020).

Pun belum baru-baru ini berkat kepemimpinan Bupati JS, Pemkab Mitra mendapat penilaian tertinggi nilai Monitoring Center For Prevention (MCP) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, dari seluruh Pemda bahkan Pemprov, se-Sulut, dengan pencapaian nyaris sempurna 9,1 persen.

Berdasarkan prestasi-prestasi ini menurut salah satu birokrat handal Pemkab Mitra Mitra Drs Pieter Owu, Bupati JS adalah bupati yang tangguh.

"Mampu selama 5 tahun mempertahankan prestasi opini WTP dari BPK RI tidaklah muda," tandas sosok yang juga Kadis Infokom SP Mitra ini.

“Saya bangga menjadi bagian dari pemerintahan bapak Bupati James Sumendap, sungguh satu kerja keras dalam mewujutkan satu kabupaten yang mampu memberikan prestasi nasional yang terbilang sensasional, karrna kita tahu mempertahankan lebih sulit dari pada merebut,” tambah birokrat familiar itu.

Dia pun mengambarkan, bagaimana seorang pemimpin (Bupati-red) dalam menyatukan satu visinya, bersama pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di bawah naunganya, untuk menyatukan pikiran membangun Minahasa Tenggara yang hebat.

“Dirinya Mampu memberikan arahan yang mudah diimplementasikan pimpinan SKPD, untuk menjadi program kerja yang sesuai dengan harapan warga. Apalagi pak bupati adalah probadi yang tegas, lugas dan cepat dalam penindakan,” pungkasnya.(hak)
Diberdayakan oleh Blogger.