Iklan

May 3, 2020, 00:35 WIB
Last Updated 2021-01-21T13:18:05Z
Politik

Nick Adycipta Lomban, Terima Aspirasi Saat Reses di Kelurahan Tanjung Merah Kecamatan Matuari

Jurnal Bitung - Anggota Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Nick Adycipta Lomban SE, melakukan reses (bertemu konstituen) di daerah pemilihanya Kota Bitung.
Dalam pertemuan dengan kepala lingkungan (Pala) jaga lll Kelurahan Tanjung Merah Jemmy Wakari, telah menyampaikan aspirasi antara lain Saluran air di jalan penghubung Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara (Minut).
Ruas jalan tersebut, sepanjang 5 kilo meter yg selalu menjadi persoalan dari tahun ketahun.
Dan, setiap ada pembangunan tidak disentuh sampai saat ini kondisinya memprihatinkan kedalamannya tinggal sejengkal, untuk daerah pertanian.
Disamping itu pula, Ketua Fraksi Partai NasDem Sulut ini menerima aspirasi lain yaitu terkait ketersedian bibit dan pupuk yang tidak tersedia, serta terkendala pada pembiayaan awal produksi seperti biaya sewa trektor yang mahal, juga bidang perikanan ikan air tawar, terkendala benih dan juga pakan, sektor perikanan laut, warga berharap ada tambatan perahu nelayan, juga persoalan bantuan Alat tangkap berupa perahu.
Politisi partai NasDem juga telah menerima aspirasi warga, selaku personil di Komisi ll yang membidangi Perikanan, kelautan serta perkebunan
aspirasi yang diterima akan dikaji.
"Sebagai wakil rakyat yang menerima aspirasi nanti akan di kaji apakah yang disampaikan merupakan tanggungjawab Pemerintah Provinsi (Pemprov) atau tidak.
Tetapi, untuk realisasinya masih belum bisa dipastikan secepatnya karena ditengah pandemi Covid-19, namun hal itu akan diupayakan sebagai wakil rakyat untuk di pditerimany,"tegas Legislator Sulut daerah pemilihan (dapil) Minut-Bitung kepada JurnalManado.com melalui whatsup pribadinya Minggu (3/4/2020).
Politisi partai NasDem Sulut sembari menjelaskan terkait bantuan bagi warga terdampak Covid-19, dari Pemprov Belum menerima juga terkait bantuan Pemkot bagi warga miskin data yang yelah dikirimkan tidak sesuai dengan kondisi lapangan.
Menjadi masalah besar yang dimasukan 3 ratusan realisasi cuma 54 di Kelurahan Tanjung Merah, namun pada tahap kedua juga 55 diharapkan tahap ke 3 semua bisa terkafer (PKH dan BLT) untuk Kota Bitung sudah diserahkan sejak 3 April 2020.
Penyalurannya berkoordinasi dengan Disnaker dan Dinsos dengan mengacu dari data yg dimasukan oleh Kelurahan, khususnya untuk Kelurahan Tanjung Merah terjadi misalnya, data yang dimasukan terlambat,sementara data awal sudah dimasukan.
Namun Camat menjanjikan tahap 3 prioritas Tanjung Merah, jelas Camat Matuari Sefferson Sumampouw SSTP SiP dan Lurah Boby M Rumawung. (tino)