Iklan

May 2, 2020, 22:52 WIB
Last Updated 2020-05-03T05:52:03Z
Manado

Walikota Manado : Jika Ada Jenazah Karena Corona Yang Ditolak Silahkan Dimakamkan di Lahan Pekuburan Pemkot Manado

Jurnal Manado - Belum habis kasus pandemi covid - 19, kini muncul persoalan lain dampak dari virus mematikan tersebut. Pasalnya, disejumlah daerah terjadi penolakan atas jenazah pasien covid19. Hal ini jadi perhatian khusus pemerintah kota manado.
Langkah yang dilakukan sebagai solusi yaitu Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, Sabtu (02/05), menegaskan Pemerintah Kota Manado mempersilahkan lahan pekuburan yang berlokasi di kaiwatu, untuk digunakan apabila ditemui ada penolakan dari masyarakat terhadap pemakaman korban Covid-19.
"Kalau ada pasien Covid -19 yang meninggal di Manado, meskipun bukan warga Manado, tempat tinggalnya jauh ataupun mendapat penolakan ketika akan dimakamkan di kampungnya, kami ijinkan dimakamkan di lahan pekuburan milik Pemkot Manado, di jalan Kaiwatu," tutur Walikota.
Ia membahkan, demi misi kemanusiaan dan supaya jenazah tidak tertahan lama di Rumah sakit, maka kami bersedia membantu korban pasien covid 19 yang mendapat masalah penolakan , tandas walikota dua periode ini.(ipeh)