Iklan

May 2, 2020, 18:48 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:53:55Z
Mitra

PDP Meningal Asal Winorangian Terdata di Tondano,Wuwungan Berharap Warga Yang Kontak Langsung Segera Melapor

Jurnal,Mitra  – Terkait Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia dengan alamat Desa Winorangian Kecamatan Tombatu Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang pemakaman dilakukan di Mitra, tidak terdaftar sebagai PDP Mitra.

Hal ini dikatakan oleh Juru Bicara Satgas COVID-19 Mitra Gloria Wuwungan dalam pesan singkat via whatsapp, Sabtu (2/5/2020).

“PDP tersebut telah tinggal dan berdomisili di Tondano sejak 2019 sehingga tidak dimasukkan dalam data PDP Kabupaten Mitra, melainkan data PDP Kabupaten Minahasa. Sementara untuk hasil pemeriksaan Swab Tenggorok PDP tersebut belum ada,” tandasnya.

Walau begitu, dirinya tetap menganjurkan apabila ada masyarakat Mitra yang mungkin pernah memiliki kontak langsung dengan almarhum sejak sebulan terakhir, untuk dapat melapor kepada Petugas Kesehatan di Puskesmas terdekat.

Dengan demikian jika ada yang menjadi kontak erat bisa mendapatkan penanganan selanjutnya,” pungkas Gloria Wuwungan.

Sementara update COVID-19 Kabupaten Mitra Sabtu 2 Mei 2020, Orang Dalam Pemantauan (ODP) tersisa tiga, sedangkan PDP dan pasien terkonfirmasi positif tidak ada.

“ODP tiga orang, sedangkan PDP dan pasien positif tidak ada. Sementara untuk pelaku perjalanan yang masih dalam pemantauan sekira 289 orang, sedangkan 1129 sudah dinyatakan sembuh,” ungkap Gloria Wuwungan.

Dirinya kemudian mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap terus menerapkan upaya pencegahan COVID-19.

“Kami imbau terus lakukan Physical Distancing dan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), selama masa darurat akibat pandemi COVID-19,” tutupnya.(hak)