Header Ads

Pansel Wawancarai Tiga Calon Sekda Mitra

Jurnal,Mitra -Panitia seleksi (Pansel) melakukan wawancara kepada tiga calon Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa Tenggara, yang digelar di Kantor Gubernur Sulut, Rabu (28/05/2020).
Pansel yang diketuai DR W.J Kumendong (akademisi) bersama Sekretaris Asiano Gammy Kawatu SE MSi (Asisten III Sekprov Sulut), dan para anggota Jeffry Korengkeng SH MSi (Kaban Keuangan Pemprov Sulut), DR Selpius Kandou MAP (Akademisi), serta Ir Jhon Umboh MSc (Profesional).
Kelimanya 'mengkuliti' para calon Sekda Minahasa Tenggara masing-masing David Lalando AP MM, Djelly Waruis MSi, dan Drs Piether Owu ME.
"Tahapan seleksi ini yang dilaksanakan yaitu penyusunan dan pemaparan makalah serta mewawancarai para calon Sekda ini oleh pihak Pansel," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Marie Makalow.
Dia mengungkapkan, setelah selesainya tahapan tersebut, pihak Pansel yang merampungkan proses penilaian, bagi ketiganya.
"Setelah tahapannya sudah selesai semuanya, Pansel akan segera merampungkan proses penilaiannya. Dari proses assessment, penulisan makalah, sampai wawancara," ungkapnya.
Lebih lanjut dijelaskannya, hasil seleksi tersebut akan disampaikan ke Bupati James Sumendap, untuk kemudian berproses ke Gubernur sampai ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).
"Nantinya bupati akan menyampaikan rekomendasi ke Gubernur dan KASN. Kami berharap proses tidak terlalu lama," jelasnya.
Marie menambahkan, proses pelaksanaan waaan tersebut tetap mengutamakan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.(hak)
Diberdayakan oleh Blogger.