Iklan

May 28, 2020, 04:28 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:53:55Z
Mitra

Semprot Disinfektan dan Penyuluhan DPD TMP Sulut dan Satgas Covid-19 VaSung Nekat Terobos Rumah Positif Corona Tateli

Jurnal,Manado - Ketua DPD Taruna Merah Putih Sulut yang juga anggota DPR RI
Vanda Sarundajang (VaSung) menjawab permintaan masyarakat Kecamatan Mandolang, pada hari Rabu (27/05/2020) dengan menerjunkan Pengurus DPD Taruna Merah Putih Sulut dan Tim Satgas Covid-19 VaSung, untuk melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian masker, hand sanitizer dan penyuluhan di Desa Tateli 1,2,3 dan Kalasey yang kita tau bersama terdapat pasien Covid-19/PDP/ODP.

Sebelum melakukan penyemprotan diwilayah yang rawan terjangkit, tim sudah dilatih khusus untuk melakukan penyemprotan di rumah orang positif covid-19,PDP dan ODP.  Tim yang sudah dilengkapi APD nekat menerobos rumah dan kamar pasien covid-19, demi memutus rantai penyebaran covid-19 serta menenangkan keresahan masyarakat sekitar.

Penyemprotan di lanjutkan juga ke fasilitas umum, seperti Bank, ATM, mini market, warung, kios, dan tempat ibadah.

Aksi yang  langsung di pimpin oleh Sekretaris DPD TMP Sulut Torry Kojongian dan Ketua Satgas Covid-19 VaSung Kecamatan Mandolang Ronny Kukus mendapat apresiasi dari pemerintah dan masyarakat Tateli dan Kalasey dengan memberi ucapan terima kasih kepada Ketua DPD TMP Sulut berupa rekaman video.

Sementara itu VaSung kepada media  menyampaikan, “Tujuan kami murni untuk membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus corona, termasuk juga memberikan sosialisasi dan penyuluhan cara2  pencegahan tertular virus corona kepada masyarakat di Kecamatan Mandolang." jelas VaSung dengan nada menghimbau.

VaSung meyakini bahwa dengan Gotong Royong Berskala Besar yang dilakukan oleh semua elemen pemerintahan dan masyarakat, bersama-sama kita dapat melalui pandemi Covid-19 ini.(hak)