Header Ads

Positif Covid19 Kian Bertambah Wagub Ingatkan Sosial Distancyng dan Phsycal distancing Serta Fasilitasi Kebutuhan Tenaga Kesehatan

Jurnal Manado - Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw prihatin dengan semakin bertambahnya pasien postif covid19. Pasalnya, hari ini terjadi kenaikan yang cukup drastis yaitu 22 pasien positif. Termasuk para petugas medis yang terjangkiti virus mematikan itu.

"Saya prihatin dan kasihan kepada tenaga medis yang hingga kini sudah banyak terjangkit virus," ungkap Wagub.

Ia pun mengingatkan kepada Dinas Kesehatan Prov. Sulut soal APD petugas kesehatan, perlakuan kepada petugas harua benar - benar diperhatikan termasuk akomodasi dan transportasi.

"Fasilitasi mereka dengan APD, makanan dan minuman harus terjamin termasuk transportasi dan akomodasi," kata Wagub. Sembari menambahkan termasuk kesejahteraan mereka yang dijanjikan jangan lalai.
Selain itu, wagub juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap disiplin dalam sosial distancyng dan phsycal distancing.

"Kalau pakai matrix potensi pemaparan 105 itu dipotong yang sembuh 31 dan yang meninggal 6 orang masih ada sisa 68 orang. Dalam jangka waktu satu minggu fase paling menularkan, fase akud, status IGM positif, berpotensi memaparkan hampir 4000 orang. Sekali lagi 4000 orang kalau kita tidak disiplin menjalankan Covid 19 ini," jelas mantan ketua dewan provinsi ini.

Terkait dengan penggunaan anggaran kata wagub, miliaran rupiah dialokasikan ke ventilator, rumah singgah, masker, APD, rapit test dan insentif tenaga kesehatan.

"Saya berharap kabupaten/kota ikuti, contohi dan teladani bagaimana komitmen dan keberpihakan pemprov terhadap infrastruktur kesehatan," jelas Kandouw.

Apa yang dilakukan Pemprov Sulut semata - mata untuk penanganan covid 19 dan tidak pernah berpikir tebar pesona,pungkas Kandouw.(man)




Diberdayakan oleh Blogger.