Header Ads

Setelah Sebulan Lebih Menyatakan Pulih, Wuhan Kembali Mencatatkan Kasus Positif Corona

Jurnal Manado - Kota Wuhan, China kembali mencatatkan kasus positif virus Corona (COVID-19) di wilayahnya. Padahal, sudah lebih dari sebulan tak ada kasus baru di kota yang menjadi titik nol pandemi virus Corona itu.

Munculnya kasus baru di Wuhan itu pertama kali dilaporkan pada Minggu (10/5) lalu. Kala itu, China melaporkan adanya 14 kasus positif virus Corona, dimana 1 di antaranya berasal dari Wuhan, Hubei. Sebelumnya, tak ada laporan penambahan kasus di Wuhan sejak 3 April 2020.

Dalam pengumuman terbaru pada Senin (11/5) waktu setempat, otoritas Kota Wuhan kembali melaporkan lima kasus baru virus Corona di wilayahnya. Semua kasus baru tersebut diklasifikasikan sebagai tanpa gejala.

Menurut para pejabat kesehatan setempat, kelima kasus baru ini berasal dari kompleks permukiman yang sama, yang ditinggali mayoritas warga lanjut usia. Salah satu dari mereka adalah istri dari pasien pria berusia 89 tahun yang dilaporkan pada hari sebelumnya.

"Saat ini, tugas pencegahan dan pengendalian epidemi di kota itu masih sangat berat," kata Otoritas Kesehatan Wuhan dalam sebuah pernyataan.(dtk/jmc)

Diberdayakan oleh Blogger.