Header Ads

Walikota GSVL serahkan 5360 bantuan secara simbolis di Kecamatan Wenang

Jurnal Manado – Penyaluran bantuan Social Safety Net dari Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, untuk warga terdampak covid-19. Terus bergulir dan dipantau langsung oleh Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, Selasa (12/05) pagi sampai siang tadi.

Terpantau, Walikota, turun langsung melakukan pengecekan di tempat penampungan bantuan bahan pokok di gedung youth center kawasan megamas.

Selanjutnya, Wali kota GSVL, melakukan penyaluran simbolis secara estafet dari Kecamatan Paal Dua, Kecamatan Tikala dan Kecamatan Wenang.

Untuk kecamatan Wenang sendiri, Walikota didampingi Kepala Dinas Sosial, Sammy Kaawoan dan Camat Wenang, Deysie Kalalo, menyalurkan bantuan sejumlah 5360 paket untuk Masyarakat yang telah terdata sebagai penerima bantuan covid-19, di 56 Lingkungan yang ada pada 12 Kelurahan se-kecamatan wenang.

Walikota dalam kesempatan itu terus mengingatkan kepada warga penerima bantuan, untuk kembali periksa isi bantuan bahan pokok jika ada kekurangan atau kadaluarsa, agar segera dilapoorkan kepada petugas yang manyalurkan.

“Sebelum menandatangani tanda terima bantuan yang di berikan Pemkot manado, harap diperiksa kembali isi bantuan itu. Kalau ada yang kurang atau sudah expire, segera disampaikan kepada petugas penyalur bantuan untuk diganti yang baru,”jelas Walikota.

Walikota, juga meminta masyarakat manado untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan, karena cara penularan virus corona kita tidak tahu bagaimana caranya.

“ Satu-satunya cara untuk menghindar dari tertularnya virus ini, dengan selalu memakai masker dan jaga jarak jika sedang berbincang dengan orang. Dan cara ini dilakukan oleh seluruh dunia yang terdampak penyebaran covid-19, bukan hanya sulut dan daerah lain di Indonesia. Harus diingat, belum ada obat atau vaksin, untuk menyembuhkan dan imun jika tertular virus ini,”kata Walikota

Lanjutnya, jumlah akumulasi positif covid-19 di sulut, hingga kemarin sudah 71 orang.

“Ayo kita bergotong-royong lawan covid-19. Dengan disiplin melakukan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, cuci tangan bersih di air mengalir, makan yang sehat, hindari kerumunan banyak orang. Kalau tidak ada yang sangat mendesak, lebih baik tinggal di rumah saja. Sayangi keluarga kita, kalau di tubuh kita sudah ada virus corona keluarga di rumah bisa tertular dengan virus ini,”pungkas Walikota manado dua periode ini.

Sementara itu, Camat Wenang, Deysie Kalalo, mengucapkan terimakasih kepada Wali kota GSVL, telah menyalurkan secara simbolis bantuan untuk masyarakat wenang yang terdampak covid-19 dan akan diteruskan ke masing-masing kelurahan di kecamatan Wenang. Selanjutnya Lurah kepada kepala lingkungan, untuk disalurkan door to door ke rumah warga yang sudah terdata. (Ipeh)
Diberdayakan oleh Blogger.