Usai RDP, Vonny Jane Paat : Komisi l Turun Lapangan Cek Pergeseran Anggaran Dana Desa dan ADD ke Anggaran Covid 19

JurnalManado - Senin (8/6/2020) kemarin , Komisi l Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) telah melaksanakan rapat internal Komisi, untuk membahas jadwal pertemuan dengan Satuan perangkat daerah (SKPD) terkait pergeseran anggaran ke  penanganan covid 19 serta, program kerja SKPD untuk anggaran Tahun depan.

Hal ini disampaikan, Ketua Komisi l Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Dra Vonny Jane Paat kepada JurnalManado.com Selasa (9/6/2020) melalui whatsup pribadinya.

Menurut legislator daerah pemilihan (dapil) Tomohon-Minahasa. Pada hari ini Selasa (9/6/2020) Komisi l akan menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan mitra kerja Komisi l, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui rapat secara virtual.

Mantan Ketua DPRD Kota Tomohon itu menambahkan,rapat tersebut akan membahas pergeseran anggaran ke penanganan covid 19, serta rencana program sekaligus dengan anggaran Tahun depan.

Salah satu materi yang akan di bahas pada rapat tersebut, mengenai anggaran Dana Desa dan alokasi dana desa (ADD), karena ada aturan dari Menteri Desa yang baru, dimana ada 3 point yang harus dilakukan oleh pihak Kepala Desa terkait dengan anggaran tersebut.

"Kami akan menggelar RDP Selasa sore, untuk membahas pergeseran anggaran dana ke anggaran covid 19. Program kerja dan anggaran Tahun depan dengan PMD Provinsi Sulut.

Dalam rapat secara virtual tersebut Komisi l akan menanyakan anggaran yang di geser ke penanganan covid 19 menggunakan dana desa, dana alokasi desa (ADD).

Diakui, pimpinan Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sulut, anggaran pengelolaan dana desa dan ADD ada di Kabupaten, namun tugas dari PMD Provinsi yang melalukan monitoring dan evaluasi kegunaannya.

Setelah selesai, RDP Komisi l akan turun lapangan mengecek pergeseran anggaran DD-ADD di Kabupaten Bolaang Mongondouw dan Bolmut selama tiga hari. 

Disamping Komisi l telah mengagendakan pekan depan Komisi l akan melakukan RDP dengan SKPD lainnya,"tutup politisi yang dekat dengan wartawan itu. (tino)
Diberdayakan oleh Blogger.