Header Ads

VaSung : Pancasila 1 Juni Sudah Final, Mari Kita Jaga Persatuan dan Kesatuan NKRI

Jurnal,Tomohon -Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang dilakukan Anggota DPR RI Komisi X Vanda Sarundajang belum lama ini di Lemon Grass Cafe  Kota Tomohon, yang dihadiri oleh koordinator dan relawan satuan tugas Covid-19 VanS dari Tomohon,Minahasa,Manado, dan Minahasa Tenggara Sabtu 27/06/2020.

Kegiatan yang dilaksanakan Organisasi Sayap Partai PDI Perjuangan Taruna Merah Putih (TMP) di hadapan relawan dan satgas covid-19,  VaSung memaparkan tentang pentingnya 4 pilar kebangsaan.

" Pasalnya di dalam 4 pilar mencakup  kehidupan berbangsa dan bernegara,
yaitu, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945 dan NKRI. Ke-4 Pilar ini harus dipahami dan dilakukan bersama oleh setiap masyarakat Indonesia karena apabila salah satu dari ke 4 pilar tersebut tidak kita pahami dan jalankan kelak akan menimbulkan konflik sosial," tandas VaSung menjelaskan.

Dalam kesempatan itu, VaSung mengingatkan kembali " Pancasila 1 Juni sebagai salah satu pilar penyanggah yang sudah final untuk mari kita jaga persatuan dan kesatuan NKRI dan kalau ada pihak pihak yang inginkan merobah dasar Negara tersebut harus kita lawan." ungkap VaSung menghimbau.

Kegiatan Sosialisasi 4 pilar yang biasanya dilakukan setiap masa reses anggota DPR RI tersebut diakhiri dengan tanya jawab oleh peserta dengan anggota DPR RI 3 periode tersebut, yang tentunya dijalankan sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.(hak)
Powered by Blogger.