Header Ads

Bahas TOL LAUT, BPPD Prov. Sulut Mengikuti Vidcon dengan BNPP

Jurnal Manado - Gubernur Sulawesi Utara  di wakili Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah (BPPD) Provinsi Sulawesi Utara mengikuti video conference (vidcon) rapat koordinasi dan evaluasi (rakorev) TOL LAUT yg dilaksanakan oleh Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Selasa (14/7/2020).


Narasumber terdiri dari Sestama BNPP,  Ditlala Kementerian Perhubungan,  Kementerian Perdagangan,  Kementerian Pertanian dan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). 

Dalam rapat ini terungkap bahwa Pemda Kabupaten Kepulauan Sangihe akan menerima Penghargaan dari Menteri Perhubungan RI sebagai KABUPATEN TERBAIK TINGKAT NASIONAL DALAM OPTIMALISASI TOL LAUT 

Dalam kesempatan yang berbeda Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey apresiasi atas kerja keras Pemda kab. Kepl. Sangihe dan banggakan kata Gubernur yang telah mengangkat Citra Sulawesi Utara lebih khusus tentu  Kab. Kepl. Sangihe itu sendiri

Penghargaan ini akan di berikan pada hari kamis 16 juli 2020

Penting dicatat dimana
Program Tol Laut telah memberikan dampak yang sangat positif dalam menyiapkan dan menurunkan harga barang-barang kebutuhan masyarakat di perbatasan sehingga pemerintah terus melanjutkan program ini .

Dan diingatkan ada beberapa permasalahan yg perlu ditangani bersama oleh seluruh pemangku kepentingan antara lain sarana prasarana kepelabuhanan, khususnya pengembangan dermaga dan fasilitas penunjangnya serta peran Pemda untuk penanganan muatan balik yg masih minim dan usulan perubahan rute.

Kegiatan vidcon ini diikuti oleh jajaran BPPD serta Dinas Perindag Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara. (rilis)
Diberdayakan oleh Blogger.