Iklan

19 Juli 2020, Juli 19, 2020 WIB
Last Updated 2020-07-19T22:01:27Z
Dinamika

Bangun Kawasan Pariwisata Sulut. Hujurat : 355 Unit Sarhunta Akan Dibangun

Advertisement

Jurnal Manado - Peletakan batu pertama pembangunan Sarana Hunian Pariwisata (Sarhunta) Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Manado-Likupang di Desa Kinunang, Kabupaten Minahasa Utara, Jumat (17/7/2020), dilakukan langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly menerangkan bahwa pembangunan Sarhunta KSPN Manado-Likupang sebagai bukti dukungan pemerintah pusat dalam membangun sektor pariwisata Sulut.

" Dalam rangka menjawab program Bapak Presiden Joko Widodo yang janjinya kepada masyarakat , pada saat berkunjung di Likupang, untuk peningkatan pariwisata di Sulut. Hari ini kita bisa di pertemukan dan melihat secara langsung program lewat Kementrian PUPR yang dibawa  dan diserahkan Kepada masyarakat, dan juga  yang saya dengar tadi pembagunannya langsung dilaksanakan oleh masyarakat itu sendiri," kata Olly.

Menurut Olly, pembangunan Sarhunta dapat menunjang pemulihan sektor pariwisata Sulut yang terdampak pandemi Covid-19 di fase kenormalan baru dengan tetap mematuhi protokol kesehatan saat menjalankan aktivitas sehari-hari.

Ditempat yang sama Kepala Balai H. Hujurat mengatakan bahwa anggaran yang disediakan sebesar 29 miliar dengan pembangunan sebanyak 355 unit.

"Semuanya 355 unit terdiri dari bangunan baru 91 unit, peningkatan kualitas 64 unit, peningkatan kualitas koridor 200 unit," kata Hujurat.

Lanjutnya, target pekerjaan hingga Desember 2020.

"Pelaksanaannya dari Kementrian PUPR yaitu Cipta Karya Balai Jalan dan Balai Sungai," katanya.(man)