Iklan

July 19, 2020, 14:01 WIB
Last Updated 2020-07-19T21:01:26Z
Kesehatan

Ibu Menteri dan Ibu Gubernur Salurkan Bantuan dari OASE ke RS di Sulut

Jurnal Manado - TP PKK Provinsi Sulawesi Utara bersinergi dengan Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Indonesia Maju yang beranggotakan istri-istri menteri membantu tenaga medis sebagai garda terdepan menangani pandemi Covid-19 di Sulut.



Minggu (19/7/2020), Ketua TP PKK Sulut Ibu Rita Dondokambey-Tamuntuan yang juga istri Gubernur Olly Dondokambey mendampingi Ketua Umum TP PKK Ny. Tri Tito Karnavian yang juga istri Mendagri Tito Karnavian menyalurkan bantuan dari OASE untuk dua Rumah Sakit yaitu, RS Pancaran Kasih dan RS Siti Maryam Manado, Minggu (19/7/2020).

Adapun Setiap RS mendapatkan bantuan 300 baju APD, 100 boks masker dan 24 sabun cuci tangan.

Nampak Ny. Tri Tito Karnavian didampingi Ibu Rita menyerahkan langsung bantuan tersebut ke pihak RS.

“Penyaluran APD khusus bagi para tenaga medis ini selain bentuk kepedulian, juga diharapkan agar para tenaga medis yang menangani Covid-19 aman dalam menjalankan tugasnya,” ujar Ketum PKK Ny. Tri Tito Karnavian usai menyerahkan bantuan ke RS.



Perwakilan RS mengapresiasi bantuan dari OASE tersebut karena telah membantu penyediaan APD, masker dan sabun yang diperlukan tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan Covid-19.(hms)