Header Ads

LRTT Buka Jalur Wisata Hiking Skaligus Tanam Bibit Pohon

Jurnal Manado - Kepedulian warga minahasa utara untuk mendorong pembangunan di sektor pariwisata tak perlu diragukan lagi. Terbukti, Sabtu (18/07/2020), sejumlah warga yang mengatasnamakan 
Likupang Raya Tracking Team (LRTT) yang dikomandani Jelly Maramis didampingi Kristina Longdong dan Marlen Sumual serta anggota lainnya, membuka jalur untuk wisata hiking skaligus melalukan penanaman bibit pohon jenis Mahoni, kayu itang, pakoba, Jabon Merah.

Seperti dikatakan Jelly bahwa tujuan kegiatan yang mereka lakukan adalah untuk mengsuport program pemerintah desa Kinunang (Opo Nicodemus Oleh) dan pemerintah kecamatan likupang timur (Delby Wagiu) pada persiapan SDM generasi muda likupang timur menghadapi era globalisasi khususnya program Jalur KEK Pariwisata dan Memotivasi generasi muda untuk memberdayakan diri/melibatkan diri dalam melakukan kegiatan2 positif/kreatif di tengah - tengah pandemic (voulenteer dari tokoh2 pemuda, Jendri Kantohe, Edwin K, Ayu dkk). Selain itu juga sebagai Refreshing tracking area wisata sambil mengedukasi, melalui potensi alam di likupang serta Kelestarian Alam/reboisasi yang berkolaborasi dengan balai persemaian kima atas (pak Heri & team) untuk pengadaan bibit pohon gratis, dimana jenis bibit di sesuaikan pada kondisi geografis wilayah penanaman juga Menanamkan sense of belonging sebagai salah satu tips menjadikan generasi muda untuk merasa memiliki dan bertanggung jawab terhadap SDA.

"Saya berharap kegiatan ini akan terus berkelanjutan dan dapat diikuti oleh warga khususnya likupang demi memajukan daerah yang sama - sama kita cintai,"tandas Jelly.(man)

Diberdayakan oleh Blogger.