Header Ads

Dampak Covid-19 , Pemkot Manado Salurkan bansos kepada Ratusan pekerja Mal

Jurnal Manado - Pemkot Manado lewat Dinas Ketenagakerjaan selesai menyalurkan bantuan bahan pokok kepada ribuan pekerja yang terdampak Covid-19.
Hal ini disampaikan oleh Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, dalam membantu pekerja warga Kota Manado yang terdampak Covid-19 dan kebijakan pembatasan usaha.

“Bantuan diberikan kepada pekerja warga Kota Manado yang terdampak pembatasan/penghentian usaha dan kegiatan operasional perusahan akibat pandemi Covid-19 (PHK, dirumahkan, berhenti bekerja, kehilangan/menurunnya pengahasilan),” ucap Walikota, Senin (06/07).

Ketua Dewan Pengawas Apeksi ini, menyebutkan, dari ribuan paket bantuan yang disalurkan, ada juga ratusan pekerja mal yang terdata mendapatkan bantuan berupa beras, ikan kaleng, mie instan, gula dan kopi.

Dari data yang ada di Disnaker Manado, pekerja yang menerima termasuk pekerja PT. Gerbang Nusa Perkasa (pengelola Mantos). 111 pekerja di Mantos, selain itu ada juga pekerja tenant-tenant di Mantos. Pekerja menjemput bantuan di Kantor Disnaker Kota Manado Jl. Pumorrow.
Walikotapun berharap bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban para pekerja di Kota Manado yang terdampak Covid-19.
“Mudah-mudahan pandemi ini cepat selesai dan para pekerja kita ini bisa bekerja seperti biasa,”tutup Walikota. (Ipeh)
Diberdayakan oleh Blogger.