Header Ads

Sediakan 20 Miliar. Gubernur Buat Program Padat Karya Untuk Masyarakat Yang Kehilangan Pekerjaan

Jurnal Manado - Virus pandemi yang melanda khususnya sulawesi utara membawa dampak buruk bagi semua sektor terutama pelaku - pelaku usaha sehingga mengakibatkan banyaknya tenaga kerja yang dirumahkan.
Hal itu menjadi perhatian serius Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

"Saya sangat prihatin dengan adanya pandemi ini. Banyak warga yang akhirnya harus dirumahkan, sehingga ini menjadi perhatian serius pemerintah dan harus berpikir lebih kepada masyarakat,"kata Gubernur, saat diwawancarai di Lobi Kantor Gubernur, Senin (6/07/2020).

Lanjut Olly, saat ini semua tidak bisa memprediksi virus akan berakhir kapan sehingga pemerintah selain menyediakan seluruh kebutuhan penanganan covid juga harus berpikir program bagi masyarakat berdampak utamanya para pekerja yang kehilangan pekerjaan. Salah satu program yang akan dilaksanakan adalah padat karya dengan anggaran sebesar 20 miliar bersumber dari pergeseran anggaran di sejumlah PD. Tambah dia, 

"Kita buat pekerjaan misalnya membersihkan irigasi, saluran air dan pekerjaan padat karya lainnya. Yang bekerja adalah para pekerja yang sudah tidak memiliki pekerjaan lagi, gajinya kita bayar harian,"pungkas orang nomor satu di sulut ini.(man)








Diberdayakan oleh Blogger.