Header Ads

Diserahkan Gubernur, Pemprov Sulut Bantu Petani Wawo

JurnalTomohon - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) bantu masyarakat petani di diseputaran perkebunan Wawo Kota Tomohon.

Salah satu bukti tersebut, perhatian Pemerintah Provinsi Sulut menyerahan bibit dan pembuatan bak air bagi para petani yang ada di Perkebunan.
 
Kegiatan di gelar Senin (27/7/2020) dipenyerahan dilakukan langsung Gubernur Olly Dondokambey didampingi Sekretaris Provinsi Edwin Silangen bersama Ketua Fraksi Nyiur Melambai DPRD Sulut Wenny Lumentut SE.

Bantuan kepada petani dalam meningkatkan produksi pangan, Pemprov telah memberikan bibit jagung manis, juga sebagai bentuk kampanye 'Mari Jo Bakobong'.

Dalam kesempatan tersebut, Olly Dondokambey menuturkan dampak dari kuatnya produksi pertanian menghasilkan pertumbuhan ekonomi.

 "Situasi pandemi ini, Sulut telah menunjukan dengan pertumbuhan ekonomi yang meningkat. Untuk mewujudkan yang lebih hebat lagi yakni swasembada pangan, untuk itu kita memberikan bantuan berupa bibit, kedepan juga kita akan membentuk lembaga yang bisa menampung produksi para petani ini,"ucap gubernur Sulut kepada sejumlah wartawan. Sembari menambahkan,dalam menekankan wujud kehadiran Pemerintah bukan sekedar memberikan bantuan bagi para petani

"Kita sedang menyiapkan salah satu program yakni asuransi bagi petani sehingga meminimalisir resiko apabila terjadi sesuatu dan lain hal yang bisa mengancam hasil tani mereka," tutur gubernur Sulut.

Ditempat yang sama legislator Sulut daerah pemilihan (dapil) Tomohon-Minahasa  Wenny Lumentut SE menyampaikan potensi yang ada di Perkebunan Wawo ini luar biasa. 

"Untuk itu kolaborasi eksekutif dan legislatif bersama-sama membantu oara petani agar bisa menekan biaya produksi agar bisa menunjang kesejahteraan. 

Olehnya,bagi Wakil Ketua Komisi l DPRd Sulut berharap penyerahan bibit dan sedang dibuatkan sumber bor air, karena petani disini sering mendapat masalah terkait ketersediaan air," cetus personil Komisi l.

 Penyerahan bibit diserahkan secara simbolis bibit jagung bagi para petani yang ada. Langsung diserahkan Gubernur Sulut didampingi Sekprov dan anggota DPRD Sulut Wenny Lumentut dan Kadis Pertanian dan Peternakan Sulut Novly Wowiling.(tino)
Diberdayakan oleh Blogger.