Iklan

July 31, 2020, 05:41 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:32:42Z
Pemerintahan

Gubernur : Selamat Idul Adha Bagi Umat Muslim di Sulut


Jurnal Manado - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menghadiri sholat Idul Adha 1441 Hijriah di Masjid Raya Ahmad Yani Manado, Jumat (31/7/2020).

Sholat Idul Adha 1441 H turut dihadiri perwakilan Forkopimda, Kanwil Kemenag, PHBI dan pimpinan forum organisasi keagamaan Islam.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H kepada seluruh umat muslim di Sulut.

“Atas nama pemerintah dan keluarga Dondokambey-Tamuntuan mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H di Tahun 2020 kepada seluruh umat muslim yang ada di Provinsi Sulut khususnya saat ini ada di Kota Manado semoga Allah SWT selalu menyertai kita disaat kondisi pandemi Covid-19 kita hadapi, mari kita selalu bersyukur agar supaya rahmat Tuhan memberkati kita semua dan memberikan kelimpahan dan kesehatan yang prima sehingga kita bisa menjalankan seluruh tugas dan tanggung jawab kita sebagai umat manusia, torang selalu memberikan yang terbaik buat warga Sulut,” kata Olly.

Disamping itu, Olly juga mengapresiasi tetap terjaganya kerukunan antar umat beragama di Sulut yang berdampak positif terhadap sektor perekonomian Sulut

“Provinsi Sulut mendapatkan banyak penghargaan karena toleransi yang kita laksanakan di Sulut ini. Saya sangat mengharapkan ini kita jalani terus sehingga manfaatnya sangat banyak bagi kita salah satu manfaat ekonomi Sulut bertumbuh walaupun di provinsi-provinsi lain sudah mulai minus pertumbuhan ekonomi,” tandas Olly.

Lanjut Olly, pemerintah pusat mendukung penuh upaya Pemprov Sulut membangkitkan kegiatan perekonomian di tengah pandemi Covid-19 dengan menempatkan dana sebesar Rp 1 triliun di Bank SulutGo.

“Kita juga bersyukur pemerintah pusat memperhatikan ekonomi di Sulut saat ini sehingga Bank Sulutgo mendapatkan dana Rp 1 triliun untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Sulut. Hal inilah yang harus kita sambut dengan baik,” ungkap Olly.

“Kita juga bersyukur karena investor yang datang di Sulut walaupun disaat pandemi ini tidak ada yang mundur , masih berjalan dengan baik sampai saat ini. Mari sama-sama kita jaga erat persatuan dan kesatuan yang ada di Sulut sehingga manfaat banyak kita dapat,” sambungnya.

Lebih jauh, Olly kembali mengimbau seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Sulut.

“Mudah-mudahan dengan kita taat terus mengikuti anjuran pemerintah, kita melakukan selalu hidup bersama dengan virus Covid-19 ini, kita jangan takut dengan Covid-19 kita melakukan kegiatan ekonomi kita tapi kita tahu kita harus menjaga jarak, dimana-mana kita harus melindungi diri kita dengan masker, kita harus bersih, kalau tidak sehat jangan dulu keluar-keluar di pertemuan-pertemuan sehingga dampak virus ini kita bisa mencegahnya,” tutup Olly.

Usai menghadiri sholat Idul Adha 1441 H di Masjid Raya Ahmad Yani, Gubernur Olly melanjutkan agendanya menyerahkan sapi kurban di Masjid Nurul Huda Ketang Baru Manado.(man)