Header Ads

Lobi Gubernur, Sulut Dapat Bantuan 1 Triliun

Jurnal Manado - Pemerintah Provinsi Sulut di bawah pimpinan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw kembali medapat apresiasi dari pemerintah pusat.

Kali ini pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan RI akan menyalurkan Rp1 triliun untuk kegiatan perekonomian di Bumi Nyiur Melambai.

Bahkan anggaran dalam jumlah fantastis itu hanya akan disalurkan lewat bank daerah yaitu Bank Sulut-Gorontalo (BSG).

Sedangkan bank dengan slogan 'Torang Pe Bank' ini menjadi satu-satunya bank daerah di luar Pulau Jawa yang menerima kuncuran dana ini.

“Ini cuma Sulut, cuma Bank Sulut tu dapa , bukang samua bank daerah, jadi ada berapa bank daerah ada dapa Bank DKI, Bank Jabar, Bank Jatim, di luar Jawa cuma Bank Sulut Bank Sulut-Go," tandas Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE saat melakukan kunjungan kerja di  Kota Tomohon, Senin (27/07/2020).

Lanjut Gubernur Olly yang juga Pemegang Saham Pengendali (PSP) di BSG ini alasan paling utama Sulut mendapat kucuran dana ini karena pertumbuhan ekonomi Sulut yang baik 4,2 persen di saat Pandemi Covid 19.

"Itu karena apa? Karena dia percaya Gubernur akan beking dengan bagus bukang Gubernur menumpang pa Bank Sulut kong ambe-ambe doi pa Bank Sulut, dan dia percaya karena pertumbuhan ekonomi torang disaat Covid aja 4,2 %, daerah laeng so minus, karena torang p strategi pas,” pungkas Gubernur Olly yang pada kegiatan itu ikut didampingi Sekprov Edwin Silangen SE MS.(hms)
Diberdayakan oleh Blogger.