Header Ads

Sertijab Kadis Kehutanan. Gubernur Pesan Perilaku Disiplin dan Tanggung jawab Serta Tupoksi

Jurnal Manado - Senin (27/07/2020), mewakili Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, Asisten Sekretaris Daerah Bidang Administrasi Umum Asiano Gemmy Kawatu SE, MSi, memimpin pelaksanaan Pisah sambut sekaligus serah terima jabatan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Utara dari Roy Marhaen Tumiwa ke Plt Kadishut yang baru Reinier N. Dondokambey S. Hut, sekaligus serah terima jabatan Ketua Dharma Wanita dari  Pdt. Ny. Mawuntu Tumiwa kepada  Ny. Meivi Pinontoan-Dondokambey MT.

Dalam sambutannya, Kawatu menyampaikan pesan dari gubernur terkait berprilaku disiplin sangat penting, tupoksi, ketika memasuki masa pandemi yang belum berakhir dan masuk tahapan pilkada, maka ASN tunjukkan kerja lebih, minimal prilaku yang baik seperti pakai masker, cuci tangan, kalau ada kelebihan lebih silahkan berbagi dengan sesama atau lingkungan sekitar.
Ditambahkan Kawatu dalam sambutanya menyampaikan pujian dan apresiasi bagi Kadis yang lama akan keberhasilannya membawa Dinas Kehutanan Sulut walaupun hanya kurang lebih satu tahun tiga bulan dimana saat ini ditempatkan sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manausia Provinsi Sulut.
“Saya tadi mencoba memahami makna Rimbawan yang melekat pada teman-teman di Dinas ini, ternyata Rimbawan itu adalah jabatan profesi yang menuntut profesionalitas yang di dalamnya yaitu disiplin, Rimbawan bicara tentang kelestarian kehutanan dan lingkungan didalamnya, ini penting bagi kemanusiaan dan itu menjangkau seluruh lapisan masyarakat dan ada 2,6 juta masyarakat di Sulawesi Utara,” jelas Kawatu.
Sementara itu Kadis Kehutanan Reinier Dondokambey dalam sambutanya memberikan apresiasi kepada Kepala Dinas yang lama dalam menjalankan tugas-tugasnya di Dinas Kehutanan Sulut.
“Kurang lebih satu tahun tiga bulan bapak Roy Tumiwa bersama-sama kami di Dinas Kehutanan dan telah sangat meninggalkan kesan yang mendalam bagi kami, karena awal mulanya bapak disini banyak yang salah sangka, ternyata setelah satu tahun lebih kita merajut kebersamaan ada kemistri kerena dengan bimbingan bapak kita bisa dapat saling merajut kebersamaan,” tandas Dondokambey yang diikuti dengan tepuk tangan jajaran Dishutda Sulut.
Dondokambey mengatakan terima kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw serta Sekprov Edwin Silangen yang sudah mempercayakan dirinya sebagai Plt. Kadis dan berharap dapat menjawab kepercayaan yang diberikan.
“Saya tahu ini bukan tugas yang mudah karena itu perlu adanya Sinergitas antara teman-teman dari dinas kehutanan dan kementerian, karenanya saya siap membawa dinas kehutanan sama seperti harapan dari para pendahulu,” bener Reinier Dondokambey.
“Tahun ini walaupun dimasa Pandemi ini meskipun ada refokusing anggaran tapi bukan menjadi alasan, kita tetap harus sesuai target dan berusaha semaksimal mungkin untuk kedepan program pembangunan kehutanan dapat berjalan dengan baik, khususnya untuk kegiatan pengawasan perlindungan kawasan hutan,” tutup Dondokambey.
Tumiwa sendiri saat diwawancarai menyatakan rasa syukur dalam mengemban tugas dari Gubernur, Wagub dan Sekprov bisa dilaksanakan, bahkan tugas baru saat ini pun semoga bisa diberikan kemampuan, sehingga Sulut semakin hebat.(*man)

Diberdayakan oleh Blogger.