Iklan

July 28, 2020, 03:30 WIB
Last Updated 2020-07-28T10:30:39Z
Manado

Walikota GSVL Hadiri Latihan Gladi Posko I Kodim 1309 Manado

Jurnal Manado - Latihan Gladi Posko l yang diselenggarakan oleh Kodim 1309/Manado dan diikuti oleh Komandan dan staf beserta unsur-unsur perkuatan pemerintah daerah telah dimulai pada Selasa (28/07).

Gladi Posko I yang akan berlangsung sampai 30 Juli 2020 ini mengusung tema “Kodim 1309/Manado Melaksanakan Tugas Bantuan Kepada Pemerintah Daerah Dalam Rangka Menanggulangi Pandemi COVID-19 di Wilayah

Walikota Manado, DR, Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA yang turut hadir saat latihan berlangsung pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kodam XIII/Merdeka, Korem 131/Santiago dan terutama Kodim 1309/Manado yang memberikan dukungan kepada pemerintah dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 di Manado.

"Hari ini Manado kembali kepada zona merah, zona dengan risiko yang tinggi. Ini memerlukan dukungan dari berbagai elemen dalam rangka menekan penularan ini. Kehadiran TNI bagi saya sangat membantu utamanya mengedukasi masyarakat," ujar Walikota

Mengedukasi yang dimaksud, yaitu untuk menjadikan masyarakat Manado taat dan disiplin khususnya untuk memberlakukan protokol kesehatan.

Apalagi, di Manado tingkat kewaspadaan masih terbilang kurang padahal pemerintah sejak awal sudah sangat aktif mensosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

"Bagi saya, ini sangat memberikan manfaat yang besar untuk upaya kita dalam melaksanakan penanganan percepatan pengurangan COVID-19 di Manado," tutup Walikota. (Ipeh)