Header Ads

Wawali Mor Bastiaan Ucapkan Selamat Peringati Hari anak Nasional Tahun 2020

Jurnal Manado - Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2020 dengan tema Anak Terlindungi, Indonesia Maju dengan tagline Anak Indonesia Gembira di Rumah, di masa pandemi Covid-19 ini adalah momentum untuk meningkatkan kepedulian semua pilar bangsa Indonesia, baik orangtua, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media massa dan pemerintah terhadap pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak. 

Melalui kepedulian dalam menghormati, menghargai, dan menjamin hak-hak anak tanpa diskriminasi, serta memastikan segala hal yang terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan 79,55 juta anak Indonesia secara optimal (Profil Anak Indonesia 2019).

Kota Manado sendiri sudah mendapat penghargaan Kota Layak Anak Katagori Madya oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) yang menyelenggarakan malam penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak 2019 di hotel Four Points, Makassar pada Selasa (23 Juli 2019).

Penghargaan ini diberikan guna mendorong pemerintah daerah tingkat II memenuhi kebutuhan anak Indonesia. Target KPPPA adalah Indonesia idola anak 2030. Peyelenggaraan kegiatan ini tepat pada Hari Anak Nasional yang pada tahun 2019 silam yang diadakan di Makassar. (Ipeh)
Diberdayakan oleh Blogger.