Header Ads

Bawaslu RI Resmikan Media Centre Bawaslu Minut


Jurnal Manado - Anggota Bawaslu RI Fritz Edward Siregar melakukan kunjungan kerja ke Bawaslu Kabupaten Minahasa Utara.
Dalam kunjungan ke Kabupaten Minahasa Utara Pimpinan Fritz didampingi oleh Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda, anggota Bawaslu Sulut Supriyadi Pangellu, Awalludin Umbola, dan disambut oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Minahasa Utara Simon Awuy dan Anggota Bawaslu Kabupaten Minahasa Utara Rahman Ismail, serta Koordinator Sekretariat Bawaslu Minahasa Utara Michael Polii sebagai tuan rumah.

Agenda pertama Pimpinan Fritz dalam kunjungan kerja di Bawaslu Minahasa Utara adalah menjadi pemateri dalam kegiatan Bimbingan Teknis Bawaslu Minut yang dilaksanakan di Hotel Sutan Raja. Dalam arahannya Pimpinan Fritz menjelaskan bahwa Panwaslu Kecamatan harus tingkatkan focus dan konsentrasi dalam kerja-kerja pengawasan.

“Laporan Hasil Pengawasan harus ditingkatkan, itu adalah acuan kita dalam bekerja sebagai pengawas pilkada. Dari LHP itu bisa kita mengukur kinerja pengawasan pilkada kita sampai dimana”. Kata Fritz yang adalah Kordinator Hukum, Humas, Data dan Informasi Bawaslu RI.

“Bagi teman-teman Panwascam Minut tugas kita masih panjang, sehingga sering-seringlah melakukan berkoordinasi dan komunikasi dengan Bawaslu. Lakukan pengawasan sesuai dengan aturan, agar hasil Pilkada nantinya berjalan dengan baik,” tagas Fritz.

Setelah apel siaga pengawasan Pimpinan Fritz meresmikan Media Center Bawaslu Minahasa Utara. Dikatakannya bahwa media sebagai salah satu mitra kerja Bawaslu memiliki peran yang sangat penting dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat dengan penyajian berita-berita terkait kerja Bawaslu dan juga perkembangan pilkada.
“Inovasi yang dilakukan Bawaslu Minut sebagai peneyelenggara Pilkada dengan menghadirkan Media Center ini kiranya bisa menjadi tempat komunikasi dengan para media dalam mengawasi Pilkada. Ini juga menunjukan komitmen serta kesiapan Bawaslu Minut dalam menggelar Pilkada di Minut. Dimana sebuah kerja keras dan kesiapan rekan-rekan Bawaslu Minut, dan terobosan ini patut diapresiasi,” tutur Fritz.

Usai meresmikan Media Center rombongan Pimpinan Fritz langsung bergegas ke Desa Kaima Kecamatan Kauditan untuk menghadiri Deklarasi Tawa’ang Wanua Sadar Demokrasi. Kedatangan Pimpinan Fritz, disambut dengan adat Desa Kaima, dan langsung dibalut dengan busana adat Tonsea oleh tetua adat desa Kaima.

“Terimakasih kepada masyarakat Desa Kaima yang terus menjaga adat leluhur ini. Itulah mengapa Indonesia sangat indah. Deklarasi kampung pengawasan dan sadar demokrasi di Desa Kaima merupakan pertama di Sulut dan ini merupakan kebanggaan saya tersendiri yang dijemput dengan adat istiadat,” ungkap Fritz.
Turut hadir dalam kegiatan Kapolres Minut, Kapolsek Airmadidi, Dandim Bitung/Minut, Kapolda Sulut, Kejari Minut, jajaran KPU Minut serta seluruh Panwascam dan Panwas desa.(***)
Diberdayakan oleh Blogger.