Header Ads

Buka MTQ ke - XXVIII, Gubernur Pesan Maknai Al - Quran dan Amalkan


Jurnal Manado - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey membuka secara langsung Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XXVIII yang dilaksanakan di Institut Agama Islam Negeri (IAIN), Sabtu (22/08/2020).


Dalam acara tersebut dihadiri Ketua DPRD Prov. Sulut, Kepala Kanwil Agama Sulut, Ketua IAIN, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Ketua Baznas Sulut, Ketua PHBI Sulut, Perwakilan Kanwil Agama Kabupaten/kota.



Pada MTQ kali ini mengambil tema “Dengan MTQ Provinsi Kita Wujudkan SDM yang unggul, Profesional dan Qur'ani Untuk Wujudkan Sulawesi Utara Yang Lebih Hebat".


Dalam sambutannya Gubernur mengucapkan selamat datang kepada seluruh kafilah MTQ ke XXVIII tingkat Sulawesi Utara di manado, serta mengajak kepada seluruh elemen untuk bersama–sama mensukseskan digelarnya MTQ ini.


"Kami menyambut gembira pelaksanaan MTQ karena membawa hikmat terbesar bagi sulut karena banyak hal yang kita bisa dapati kegiatan MTQ," kata Gubernur.


Sangat dipahami bahwa pelaksanaan MTQ bukan hanya sekedar sariat islam tetapi menjadi barometer sejarah islam untuk mrngukur kemampuan kecerdasan kita memahami kandungan dalam Al Quran dan untuk mengamalkan nilai - nilai yang terkandung dalam Al Quran itu sendiri.


"Saya sangat mengharapkan kepada hadirin sekalian agar dapat menjadikan kegiatan ini sebagai wahana kerukunan dan kebersamaan dan sebagai alat memperkokoh isi Al Quran. Umat islam harus terus membina harmonisasi dalam kehidupan sosial karena Torang Samua Ciptaan Tuhan.


Saya meminta kepada seluruh peserta atau kafilah dapat bertanding secara Sportif dan motivasi tinggi sehingga kegiatan ini akan menghasilkan para juara dengan kualitas terbaik yang menjadi kebanggan masyarakat sulawesi utara bahkan bisa mengharumkan sampai tingkat nasional nanti," kata orang nomor satu di sulut ini.

Usai memberikan sambutan, gubernur membuka secara resmi MTQ dengan memukul rabana.(man)


Diberdayakan oleh Blogger.