Header Ads

Tanam Tomat Dan Panen Jagung, KTNA Mitra Ajak Warga Terus Berdayakan Potensi SDA

Jurnal,Mitra - Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) berhasil melakukan pembinaan bagi pengurus kecamatan untuk terus menopang serta mendampingi para petani di wilayahnya masing-masing.


Hal tersebut terbukti ketika Ketua KTNA Mitra Semuel Montolalu di undang untuk melakukan penanaman Tomat serta Memanen Jagung di Kecamatan Tombatu Timur Sabtu 22/08/2020.


Pada kesempatan tersebut Ketua KTNA Mitra Semuel Montolalu yang didampingi sekretarisnya mengatakan kepada pengurus KTNA kecamatan Tombatu Timur bersama Kelompok Tani di Desa Esandom Dua dan Desa Molompar mengatakan agar terus memberikan dukungan moril kepada masyarakat petani untuk memanfaatkan lahan-lahan pertanian dan perkebunan serta perikanan."Kita harus manfaatkan lahan kita untuk bercocok tanam," ujarnya.


Lanjut dirinya menjelaskan bahwa potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di kabupaten mitra sangat luas."Potensi yang ada wajib di maksimalkan guna mendongkrak ekonomi keluarga yang sudah tentu akan memperkuat ekonomi rakyat secara keseluruhannya, saya pastikan akan terus berupaya untuk mengawal semua kebutuhan petani dalam mempermudah mengelola usaha baik di perkebunan,pertanian sert perikanan," pungkas Montolalu.


Sementara itu Kepala BPP Tombatu Timur Tensy Kaseke menambahkan bahwa upaya KTNA dalam mendorong petani sudah sangat baik."Kelompok tani di Tombatu Timur banyak yang melakukan aktifitas untuk memanfaatkan potensi yang ada, ini sangat baik sehingga apa yang menjadi target pemerintah akan terwujud,"ungkapnya yang didampingi penyuluh lainnya.(hak)

Diberdayakan oleh Blogger.