Header Ads

Berkat Lobi Gubernur, Sulut Sebentar Lagi Miliki SMKN Pariwisata

Jurnal Manado - Pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Pariwisata Sulut ini berkat ide cemerlang dan lobi dari Gubernur Sulut, Olly Dondokambey yang saat ini Sulawesi Utara terus mengenjot peningkatan pariwisata. 


Sekolah SMKN Pariwisata ini dibangun disulut untuk memenuhi kebutuhan pariwisata kedepan apalagi sulut dalam pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata di Likupang. 


Dalam tahapan pembangunan saat ini akan dibangun ruang praktek dan kelas siswa yang didanai APBN 2020 berbandrol Rp 3.568.481.000 dapat selesai tepat waktu dengan kontrak kerja 150 hari kedepan sebelum dilanjutkan pada tahap berikutnya untuk pengadaan peralatan bernilai kurang lebih Rp 2,5 miliar.


“Penanggung jawab harus kerjakan sesuai dengan yang direncanakan sehingga manfaat dari uang pemerintah dapat dirasakan masyarakat,” kata Olly.


Olly juga berharap pembangunan SMKN Pariwisata dapat mengutamakan kualitas dan nilai estetika bangunan.


“Konsultasi dengan PU supaya hasilnya bagus. Jangan bangun asal asal sama seperti sekolah lainnya. Karena ini sekolah pariwisata harus indah,” kunci Olly.


Kegiatan peletakan batu pertama SMKN Pariwisata turut dihadiri Asisten I Pemprov Sulut Edison Humiang dan Kadisdikda Grace Punuh.(man)





Diberdayakan oleh Blogger.