Header Ads

Ditengah Pandemi, Gubernur Instruksikan Pelaksanaan HUT RI dan HUT Provinsi Dilaksanakan Sesuai Protap dan Penuh Hikmat

Jurnal Manado - Sebagaimana yang diinstruksikan oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bahwa pelaksanaan Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke - 75 dan HUT RI ke - 56 dilaksanakan dengan penuh hikmat dan disiplin meski ditengah mewabahnya covid - 19. Demikian disampaikan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw saat diwawancarai usai pencanangan HUT RI dan HUT Provinsi pada beberapa waktu lalu.


"Pelaksanaan HUT RI secara serentak se indonesia dan dilaksanakan dengan protap covid, disiplin dan penuh hikmat," kata Wagub.


Prinsipnya kata wagub Panitia Pelaksana akan bekerja secara maksimal sehingga perayaan ini terlaksana dengan baik.


"Tetap optimal dalam memperingati hut ri dan provinsi dan pada prinsipnya substansi peringaran ini akan tepat sasaran," pungkas mantan Ketua DPRD Sulut ini.


Sebelumnya, Sekretaris Panitia Clay Dondokambey memaparkan jadwal kegiatan peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI, sebagai berikut :


Jumat, 14 Agustus 2020


– Pukul : 10.00 WITA, Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan RI pada Sidang Bersama DPR RI-DPD RI, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulawesi Utara.


– Pukul : 15.00 WITA, Mendengarkan Pidato Presiden RI dalam rangka Penyampaian RUU tentang APBN T.A. 2021 disertai Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2020-2021, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulawesi Utara.


Minggu, 16 Agustus 2020


– Pukul : 00.00 WITA, Apel Kehormatan dan Renungan Suci, di TMP Kairagi Manado.

Senin, 17 Agustus 2020


– Pukul : 06.30 WITA, Pemberian Remisi, bertempat di Lapas Kelas II A Manado.


– Pukul : 08.00 WITA, Upacara Peringatan


HUT ke-75 Kemerdekaan RI, di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulut.


– Pukul : 11.00 WITA, Mengikuti Secara Virtual Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI, di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut.


– Pukul : 17.00 WITA, Upacara Serenade/ Penurunan Bendera, di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulut.


– Pukul : 18.00 WITA, Mengikuti Secara Virtual Upacara Serenade/Penurunan Bendera, di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut.


(man)

Diberdayakan oleh Blogger.