Header Ads

Kunjungi Siswa, VaSung Jadi Pengajar Wawasan Nusantara Bagi Anak Didik

Jurnal,Mitra - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Vanda Sarundajang Melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Kamis 6/8/2020.

Anggota Fraksi Partai PDI Perjuangan yang akrab dipanggil VaSung mendadak menjadi Pengajar saat turun langsung melihat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara berkelompok di Kecamatan Tombatu Timur.

Pada kesempatan Tersebut Anggota Komisi X tersebut memberikan pelajaran terkait Wawasan Nusantara bagi Siswa SMPN 3 Tombatu dan SDN Inpres Mundung di Lokasi Terbuka."Saya sangat apreasi antusias para anak siswa yang memang berkerinduan untuk belajar di sekolah, namun memang karna masih Pandemi sehingga belum memungkinkan untuk ada KBM di sekolah,"ungkap.

Dalam Kunjungan Reses ke IV ini pula dirinya berharap agar peran orang tua dalam membimbing anak-anak dalam KBM secara berkelompok sangatlah penting karena pengawasan dibawah  langsung oleh orang tua."Peran aktif Orang Tua sabgat penting dalam situasi Pandemi C19," ujarnya.

Untuk itu anggota DPR RI menambahkan bahwa  sekarag ini sedang dalam masa reses. Waktunya utk berjumpa dgn masyarakat, mendengarkan keluhan, menyerap aspirasi dan memperjuangkannya dalam kebijakan dan program di pemerintah pusat."Reses dimasa pandemi saat ini, saya memfokuskan untuk berdialog dengan pelaku-pelaku  pariwisata, ekonomi kreatif, dan umkm yang terkena dampak Covid-19, sekaligus juga saya menyalurkan bantuan dari pemerintah pusat, dalam hal ini kementerian yang bermitra kerja dengan Komisi X DPR RI. Selain itu pula saya menyempatkan berdialog dengan tenaga pendidik dan peserta didik tentang kendala-kendala pembelajaran dimasa pandemi ini dan sempat mengajar tentang wawasan kebangsaan dan Pancasila secara luring (luar jaringan) di alam terbuka," jelas VaSung.
 
Dalam setiap tatap muka, Anggota DPR RI mengedepankan protokol kesehatan dengan memakai masker, sering mencuci tangan dan/atau menggunakan hand sanitizer dan menjaga jarak.(hak)
Diberdayakan oleh Blogger.