Iklan

August 6, 2020, 13:46 WIB
Last Updated 2020-08-06T20:46:28Z
Manado

Peduli Lansia , Mor Bastiaan bersama Istri tercinta Kunjungi Panti Werdha Damai Manado

Jurnal Manado - Kepedulian Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE terhadap para lanjut usia (lansia) sangat luar biasa.
Rutin dalan mengunjungi dan memberikan bantuan sembako kepada para lansia, jauh sebelum ia maju sebagai calon walikota Manado saat ini. Hebatnya, jiwa sosial Mor ini dilakukan dengan menggunakan dana sendiri.

Rutinitas kepedulian Mor yang selalu didampingi istri tercinta Imelda Markus ini kembali terjadi Kamis (06/08/2020), ketika mengunjungi para lansia di Panti Werdha Damai Manado, Yayasan Persaudaraan Kristen Damai, Jalan Maesa Lingkungan II Ranomuut.

Kedatangan Mor, disambut antusias oma-oma yang ada di Panti Werdha tersebut dengan suasana penuh kekeluargaan tanpa ada sekat. Setibanya di panti ini, Mor dan Imelda sapaan akrab kedua dermawan ini menyapa satu persatu penghuni panti dan berdialog mendengarkan aspirasi dan harapan mereka.

“Bapak Mor sudah seperti keluarga kami, rutin mengunjungi kami bersama keluarganya,” ucap Oma Olva Mamahit, salah satu penghuni Panti Werdha tersebut.

Sebelum meninggalkan lokasi Mor dan istri menyerahkan bantuan sembako.
“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi oma-oma. Semoga semua di sini selalu sehat dan diberkati,” ujarnya.

Tak sampai di situ, Mor bersama istri melanjutkan perjalanan menuju ke Organisasi Wanita Sehati Cabang Manado di Jalan Air Sungai Nomor 3 Kelurahan Pakowa, Lingkungan III, Kecamatan Wanea, Kota Manado.

Kedatangan Mor disambut Ketua Panti Werdha Ina 2 Aaltje Egam Pelealu dan Pengasuh Panti Appy Walintukan bersama para lansia penghuni panti.

Menariknya, Oma Neltje, salah satu penghuni panti, mengaku sangat mengagumi sosok Mor dan istri yang sudah dianggapnya seperti anak sendiri.

“Kita berdoa agar pak Mor dengan istri selalu diberkati,” ucap Oma Neltje.

Pada kesempatan tersebut, Mor dan istri menyerahkan bantuan sembako dan mengingatkan kepada pengurus dan penghuni panti agar terus menjaga kesehatan.

“Semoga pengurus panti dan semua oma yang tinggal di panti ini selalu diberkati,” tandasnya. (Ipeh)