Header Ads

Salman Saelangi : Kampanye Cagub dan Cawagub Penting


JurnalManado - Anggota Komisioner Komisi pemilihan umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Kepala Devisi Sosialiasi Parmas dan SDM Salman Saelangi mengatakan,

Kampanye calon gubernur dan wakil gubernur sangat di butuhkan dalam pelaksanaan pilkada 9 Desember mendatang.


Menurut Saelangi begitu disapa wartawan mengatakan, partisipasi masyarakat melalui kegiatan kampanye, pelaksanaannya harus dilihat secara langsung masyarakat.


Lewat tahapan kampanye masyarakat bisa mampu menilai siapa calon yang mampu menyampaikan visi misi yang layak dipilih masyarakat sebagai pemimpin atau kepala daerah.


"Kampanye calon sangat penting dilakukan,karena masyarakat akan melihat langsung penyampaian visi misi calon gubernur dan wakil gubernur untuk di pilih masyarakat.


Namun secara aturan, KPU merupakan lembaga penyelenggara yang akan mengatur secara teknis terkait dengan pelaksanaan kampanye, pada situasi pandemi covid 19.


Yang tentunya pada pelaksanaannya ada juga ada aturan yang mengatur terkait kampanye seperti yang tertuangan dalam undang undang nomor 6 tahun 2020, dan menjadi turunan PKPU no 6 2020 terkait pelaksanaan kampanye yang mengikuti protokol.(tino)

Diberdayakan oleh Blogger.