Header Ads

Sulut Jadi Pilot Project Revolusi Mental se - Indonesia. Liow : ODSK, Revolusi Toilet dan Bersih Pantai Serta Gerakan Bakobong Jadi Andalan

Jurnal Manado - Memasuki era baru ditengah pandemi disiplin dan tanggungjawab bukan saja kepada diri sendiri melainkan kepada negara perlu ditingkatkan. Salah satu yang dilakukan adalah Revolusi Mental. Demikian disampaikan Kepala Badan Kesbangpol Daerah Provinsi Sulut Evans Steven Liow S.Sos di Lobi Kantor Gubernur, Selasa (18/08/2020).

Kata Liow bahwa revolusi mental merupakan suatu perubahan kebiasan dan mental yang harus diterapkan disemua bidang. 

"Dimasa new normal kita mengalami perubahan gaya hidup untuk menjaga diri kita bangsa dan negara yaitu dengan pola yang berbeda," kata Liow.

Patut disukuri bahwa Kementerian Koordinasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) RI menetapkan Provinsi sulawesi utara menjadi Pilot Project Program Kegiatan Gerakan Revolusi Mental se-Indonesia. Ada sejumlah program yang dipaparkan dan nantinya diimplementasikan yaitu Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinanan (ODSK), Revolusi Toilet, Bersih-Bersih Pantai sampai Gerakan Ayo Bakobong.


“Revolusi Mental akan membawa perubahan nyata pada perilaku dan sistem pelayanan publik. Ini menjadi optimisme pak Gubernur Olly Dondokambey SE dan pak Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw,” kata Steven Liow.(man)

Diberdayakan oleh Blogger.