Header Ads

Tabur Bunga di TMP. Walikota GS Vicky Lumentut : Kita Teruskan Perjuangan Para Pahlawan

Jurnal Manado - Sebagaimana biasanya dalam rangka memperingati HUT RI ke - 75, Jajaran Pemerintah Kota Manado melaksanakan Upacara tabur Bungan di Taman Makam Pahlawan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pejuang atau para pahlawan yang  telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. 


Meski kali ini pelaksanaan tabur bunga dengan suasana yang lain karena sedang terjadi penyebaran virus pandemi covid - 19, namun Inspektur Upacara yang dipimpin langsung Wali kota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA (GSVL), tak mengurangi kehikmatan dalam tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kairagi, Minggu (16/08/2020).


Adapun Susunan acara pada Upacara Tabur Bunga diawali yaitu dengan memberikan penghormatan kepada arwah para Pahlawan yang telah gugur dalam berjuang merebut kemerdekaan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan Penaburan Bunga.Usai Penaburan Bunga kegiatan dilanjutkan dengan penghormatan terakhir kepada arwah para Pahlawan serta di tutup dengan Pembacaan Doa.

Dihadiri oleh Wakil Wali kota Manado, Mor D. Bastiaan, SE, Forkopimda Kota Manado, Pimpinan DPRD dan segenap Anggota DPRD Kota Manado, Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler CS Lakat, SH, MH, para Pejabat Eselon II dilingkup Pemerintahan Kota Manado serta Undangan.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan HUT RI ke-75 yang  tujuannya untuk memberi penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan Indonesia” kata GSVL.


Selain itu kata GSVL, momentum ini dijadikan motivasi dan memberi inspirasi bagi generasi penerus bangsa untuk bekerja lebih keras, cerdas, ikhlas.


"Ini harus kita wujudkan dalam meneruskan perjuangan para pahlawan. Apalagi ditengah pandemi covid - 19, kita jangan pernah lengah, jalankan aktivitas sesuai protap covid - 19, memulai adaptasi kehidupan new normal mari sama - sama memutuskan mata rantai penyebaran virus corona ini sehingga perekonomian kita berjalan normal kembali dan masyarakat dapat beraktivitas normal," pungkasnya.(man)


 

 


Diberdayakan oleh Blogger.