Header Ads

Tambang Ratatotok Akan Di Lockdown


Jurnal,Mitra -Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH mengatakan, pekan depan akan menutup daerah tambang yang berlokasi di Kecamatan Ratatotok. 




Hal tersebut disampaikan JS sapaan akrabnya setelah mengadakan rapat kordinasi bersama jajaran SKPD, para Kadis dan Kaban,Sekretaris Dinas dan Badan, Kabag dan Camat, Senin (31/8/2020), bertempat di Sport Hall Kantor Bupati.




Lebih lanjut Bupati JS menuturkan penutupan tambang Ratatotok dalam rangka upaya Pemkab Mitra memutus mata rantai penyebaran COVID-19 setelah sebelumnya ada 8 orang torkonfirmasi positif Corona di wilayah Ratatotok. 




"Akibat sudah ada klaster baru di Ratatotok, maka Minggu ini akan kami adakan sosialisasi tentang penutupan daerah tambang Ratatotok dan akan dikeluarkan semua para penambang yang ada," kata Sumendap.


 


Ditambahkan Sumendap untuk sosialisasi kepada masyarakat tekait penutupan lokasi tambang, akan dilaksanakan Minggu ini. 




"Kecamatan Ratatotok akan di Lockdown. Khususnya daerah tambang, disitu sudah di backup oleh Polri bersama TNI. Tempat tersebut akan kami kosongkan, di tamba lagi disitu merupakan tambang ilegal, serta masuk kebun raya megawati soekarno putra," pungkasnya. (hak)

Diberdayakan oleh Blogger.